Bantu Pencarian Pendaki Korban Erupsi Gunung Marapi, Semen Padang Turunkan TRC

  • Cetak

PADANG, binews.id -- PT Semen Padang menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang untuk membantu pencarian 12 pendaki korban erupsi Gunung Marapi yang terjadi pada Minggu (3/12/2023).

Keberangkatan personel TRC itu dilepas oleh Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang bersama Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan, Iskandar Z Lubis, serta Kepala Unit Humas & Kesekretariatan, Nur Anita Rahmawati, di Kantor Pusat PT Semen Padang, Senin (4/12/2023).

Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, keberangkatan personel TRC Semen Padang ini menunjukkan bahwa PT Semen Padang memiliki kepedulian dalam tugas-tugas kemanusiaan dan tentunya memiliki sumber daya dalam hal itu.

Baca Juga

"Merespon perkembangan pasca erupsi Gunung Marapi yang saat ini masih ada pendaki yang belum ditemukan, kami memutuskan untuk turun membantu pencarian dengan menurunkan personel TRC Semen Padang," katanya.

Kepada para personel TRC Semen Padang, Oktoweri berpesan untuk jaga kesehatan dan keselamatan, karena kita menyelamatkan orang ya kita harus selamat dulu. Kemudian bekerja sama dengan kawan-kawan yang lain, jaga komunikasi, teamwork, manfaatkan kelebihan-kelebihan tim yang lain, ujarnya.

Selanjutnya, menjaga nama baik PT Semen Padang selama di lapangan nantinya. "Jaga nama baik perusahaan, dan mari kita tunjukkan kita berkontribusi," sambung Oktoweri.

Tak lupa, Oktoweri menyampaikan rasa bangga kepada personel TRC Semen Padang. "Kami bangga dengan relawan TRC Semen Padang, kita doakan pergi dan pulang dalam keadaan selamat," kata dia.

Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati sebelumnya melaporkan, Semen Padang menurunkan personel TRC sehubungan dengan bencana erupsi Gunung Marapi, dimana saat ini masih ada pendaki yang belum ditemukan.

"Kami menurunkan personel TRC SP dalam operasi SAR Gabungan yang nantinya akan bekerjasama dengan BPBD setempat," ujarnya.

Anita menambahkan, personel TRC Semen Padang yang diturunkan ini sudah mengikuti pelatihan khusus SAR. Mereka adalah Marsudi, Saparudin sebagai koordinator tim, Ratomi Andika, Rifo Asprilla, Herman Susanto , Saifull Amri, Adi Juna, dan Herwan Nazar sebagai rescuer.

"Personel TRC Semen Padang akan melakukan operasi SAR gabungan selama 3 hari, berangkat hari ini dan direncanakan kembali pada Kamis 8 Desember 2023 nanti," pungkas Anita. (bi/rel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru