Kunjungi Korban Kebakaran, Plt Bupati Sabar AS Minta Baznas Bantu Program Bedah Rumah

  • Cetak

PASAMAN, binews.id -- Plt Bupati Pasaman Sabar AS sambangi korban kebakaran di Jorong Muaro Penyangerahan, Nagari Padang Metinggi, Kecamatan Rao, Jumat (1/12/2023).

Selain meninjau lokasi musibah dan berdialog dengan keluarga korban, Kepala Jorong dan Wali Nagari setempat, Plt Bupati Sabar AS juga membesuk Yetni (46 th), pemilik rumah yang sempat mengalami luka bakar dalam musibah yang terjadi Minggu petang (30/11/2023).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.15 WIB itu, telah menghanguskan seluruh bagian rumah milik seorang janda, Yetni, yang tinggal bersama dua anak lelakinya.

Baca Juga

Rumah semi permanen itu kini tinggal puing bagian bawah, sementara bagian dinding dan atas serta atap, ludes tidak bersisa.

"Kerugian ditafsir 35 juta rupiah. Korban Yetni mengalami luka bakar di tangan dan kaki, sementara kedua anaknya selamat," ujar Plt Bupati di lokasi kejadian.

Alhamdulillah, lanjut Plt Bupati Sabar AS, rumah sekitar tidak ikut tersambar api, padahal lokasi rumah yang terbakar dengan rumah lainnya, sangat berdekatan.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Sabar menyerahkan bantuan Rp.5 juta kepada korban Yatni, dan minta agar pengurus Baznas Pasaman dapat memberikan program bedah rumah buat korban.

Kepada Jorong dan Wali Nagari diharapkan, jika program bedah rumah bisa direalisasikan dengan nilai Rp.15 juta, warga sekitar berkenan bergotong royong untuk melakukan pengerjaannya.

"Program Bedah rumah kan dibantu pembelian bahan bangunan, sedangkan untuk pengerjaannya diharapkan partisipasi masyarakat bergotong royong," harap Plt Bupati.

Sebelumnya, satu hari pasca kejadian musibah kebakaran, atas instruksi Plt Bupati Sabar AS, langsung disalurkan bantuan melalui Dinas Sosial Kabupaten Pasaman, berupa bahan makanan dan peralatan rumah tangga.

Kunjungan Plt Bupati turut didampingi kepala OPD teknis Camat Rao, Wali Nagari dan Jorong serta tokoh masyarakat muaro panyenggerahan. (Fajri)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru