Biro Adpim Sumbar Gelar Capacity Building Tingkatkan Kualitas Kinerja Pelayanan Pimpinan Daerah

Ragam-162 hit

PADANG PARIAMAN, binews.id -- Kepala Biro Adpim Setda Prov. Sumbar, Mursalim mengatakan, sebagai instansi yang khusus ditugasi untuk melayani segala urusan terkait Pimpinan Daerah, kinerja personil Biro Adpim harus tanpa cela, agar citra pimpinan dan kualitas pelayanan pemerintah terhadap masyarakat senantiasa terjaga.

"Jika Adpim gagal dalam bertugas, yang terdampak bukan hanya pimpinan tapi juga masyarakat. Itu yang perlu kita antisipasi," ucap Mursalim saat membuka kegiatan Capacity Building untuk seluruh personil Biro Adpim Setda Prov. Sumbar di Anailand Resort, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (22/11/2023).

Ia mengakui, tidak mudah untuk mewujudkan hal tersebut karena kinerja Biro Adpim itu tidak hanya dinilai dari segi kuantitas tapi juga kualitas. Oleh karena itu, komitmen kuat dalam menjalankan tugas mutlak diperlukan.

"Meskipun realisasi dan target kinerja organisasi tercapai. Namun, jika tidak mampu menyajikan pelayanan prima, maka semua itu tidak akan ada artinya," tegas Mursalim.

Mengingat kompleksnya beban tugas Biro Adpim, Mursalim berharap setiap personil dapat terus meningkatkan kapasitas dan kompetensinya, baik secara individu maupun kolektif.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Biro Adpim, Dirse Novera mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk peningkatan kapasitas aparatur agar dapat bekerja dengan optimal.

"Kegiatan ini akan kita selenggarakan dengan memakai konsep kekeluargaan, namun tetap edukatif," ungkap Dirse Novera.

Lebih lanjut ia menerangkan, kegiatan bertema "Capacity Building Kita Bangun Sinergi untuk Kinerja yang Lebih Baik di Biro Administrasi Pimpinan" ini akan diselenggarakan selama tiga hari penuh.

"Mulai tanggal 22 sampai 24 November 2023, dengan total jumlah peserta sebanyak 73 orang. Besar harapn kita, setelah kegiatan ini performa Adpim dalam melayani pimpinan semakin " pungkas Dirse Novera. (Adpsb/ Busan/Cendra/Novandre).

Komentar

Berita Terbaru