Dukung Peingkatan Ekonomi, Pemkab Solok Serahkan Bantuan untuk UMKM

  • Cetak

KABUPATEN SOLOK, binews.id -- Dalam rangka mendukung peningkatan ekonomi pelaku UMKM pemerintah menyerahkan bantuan peralatan UMKM yang mana termasuk dalam RPJMD yakni Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat.

Hal itu dikatakan Bupati Solok. Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar pada saat menghadiri Penyerahan Bantuan Peralatan Bagi UMKM Kabupaten Solok 2023 bertempat di Aula Islamic Center Koto Baru. Kamis, (16/11/2023).

Selanjutnya Bupati jelaskan pada tahun 2024 dengan melibatkan Disdukcapil, DPMN dan Pemerintah Nagari maka akan lakukan pendataan secara terperinci dalam mendata masyarakat miskin guna membantu dalam meningkatkan peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Solok.

Baca Juga

Dikatakan Bupati Epyardi Asda Kepada seluruh pelaku UMKM yang menerima Bantuan Peralatan semoga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang usaha dan meningkatkan ekonomi.

Sebelumnya Kepala DKUMKMPP Ahli Gusta Tusri, mengatakan Kegiatan bertujuan untuk mengembangkan Potensi Usaha Mikro sebagai Produsen produk kita di dalam daerah yang diharapkan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat serta perekonomian daerah sehingga menjadi berdaya saing.

"Pada hari ini akan dibagikan sebanyak 271 bantuan Peralatan UMKM Kabupaten Solok," katanya.

Tampak hadir Ketua Dekranasda Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP. Pimpinan DPRD Kab. Solok Ivoni Munir, S.Farm, Apt.Plh. Sekretaris Daerah/Asisten I Drs. Syahrial, MM, Anggota DPRD Kab. Solok Olzaheri, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, Wali Nagari se-Kabupaten Solok, Pelaku UMKM Kab. Solok yang menerima Bantuan Peralatan. (bi/Mak Itam)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru