Wagub Audy dan Bank Mandiri Salurkan Bantuan PIP untuk Kebutuhan Pendidikan Pelajar di Mentawai

  • Cetak

MENTAWAI, binews.id --Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy, menyerahkan langsung bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari Bank Mandiri untuk 10 pelajar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kepulauan Mentawai, Senin, (13/11/2023). Wagub berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang kebutuhan pendidikan para penerima manfaat.

"Alhamdulillah, hari ini kita menyerahkan bantuan untuk pelajar dari PIP Bank Mandiri. Tentu saja, kita berterima kasih kepada Bank Mandiri yang telah berkontribusi pada dunia pendidikan dan pembangunan Sumbar," ucap Wagub Audy usai penyerahan bantuan tersebut.

Secara total, sambung Audy, Bank Mandiri menyalurkan bantuan senilai Rp122 juta, yang terdiri dari 78 paket untuk pelajar di 8 sekolah madrasah di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Wagub sendiri secara simbolis menyerahkan bantuan senilai total Rp7.750.000 untuk 10 pelajar MTsN 1 Mentawai dan MAS Mardhatillah Mentawai.

Baca Juga

"Tentu saja kita berharap agar bantuan yang diterima ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pelajar kita untuk kebutuhan pendidikannya, sehingga memberi semangat pula untuk meraih prestasi di bangku sekolah," ucap Audy, didampingi Kepala MTsN 1 Kepulauan Mentawai, Nurma.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Bank Mandiri Wilayah Sumbar, Oktarizal, mengatakan bahwa Bank Mandiri akan terus berupaya dan berkerja sama dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah di Sumbar dalam penyaluran bantuan. Termasuk dengan Kementerian Agama untuk PIP, Kementerian Sosial terkait penyaluran bantuan sosial maupun dengan Kementerian Pertanian untuk penyaluran bantuan Kartu Tani.

"Penyaluran bantuan kali ini merupakan program terusan dari PIP di bawah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Sejauh ini kita sudah membagikan bantuan PIP ini sekitar satu minggu di lima kecamatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, yakni Kecamatan Pagai, Sikakap Utara, Siakakap Selatan, Sipora, dan Siberut," kata Oktarizal.

Turut hadir mendampingi Wagub Sumbar dalam penyerahan bantuan tersebut, Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Kepala Sekolah MTsN 1, Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar, Kepala Biro Perekonomian Sumbar, dan jajaran Pimpinan serta Karyawan Bank Mandiri. (adpsb/cen)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru