Bola Tangan Realisasikan Target, Sabet Emas ke-18 Sumbar

  • Cetak

PEKANBARU, binews.id - Medali emas Sumatera Barat kembali bertambah di gelaran Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI-2023, Riau.

Setelah, Kamis (8/11/2023) Atletik mempersembahkan medali emas, pada siang harinya giliran Bola Tangan yang mempersembahkan medali yang sama.

Kepastian medali bergengsi ini di peroleh kala mengalahkan Sumatera Selatan di pertandingan terakhir grup dengan skor 18-11.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, Tim Bola Tangan Sumbar menyapu bersih empat kemenangan dengan poin 8.

Ketua Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumbar Suhatri Bur mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet bola tangan yang memperkuat Sumbar pada Porwil kali ini.

"Yang jelas kita mengapresiasi hasil ini dan berterimakasih kepada atlet yang telah berjuang."

"Setelah ini kita segera membenahi tim untuk persiapan menghadapi PON 2024 di Aceh dan Sumut," ujar Suhatri Bur.

Kejar-kejaran Skor

Ketua KONI Sumbar, Ronny Pahlawan yang menyaksikan pertandingan terakhir ini mengaku bangga dengan perjuangan tim Bola Tangan Sumbar.

Meski sempat tertinggal dan kejar mengejar skor di babak pertama, namun Sumbar mampu menyegel kemenangan dengan skor meyakinkan.

"Laga ini sangat ketat, kita berterimakasih kepada tim Bola Tangan Sunbar yang akhirnya bisa memenangkan pertandingan sekaligus meraih medali emas," pungkas Ompa, sapaan akrab Ronny Pahlawan. (bi/HMS)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru