KPK Lakukan Sosialisasi Anti Korupsi, Ketua DPRD Sumbar : Ini Moment yang Sangat Kami Tunggu

  • Cetak

PADANG, binews.id - Ketua DPRD Sumbar Supardi menyambut baik kedatangan rombongan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka sosialisasi anti korupsi kepada anggota DPRD dan partai politik di Sumbar, Jum'at (13/10/2023) di ruang sidang utama.

Sosialisasi anti korupsi tersebut merupakan rangkaian kegiatan Roadshow Bus KPK di seluruh provinsi di Indonesia.

Supardi mengatakan, dengan kehadiran KPK dalam rangka sosialisasi anti korupsi ini akan dapat memberikan pencerahan kepada anggota DPRD maupun partai politik di Sumbar.

Baca Juga

"Ini moment yang sangat kami tunggu, karena dengan kegiatan seperti ini kami yakin akan membawa banyak manfaat, berbagi ilmu dan pengalaman untuk meningkatkan pemahaman kami, sekaligus kompetensi kami dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana korupsi di Provinsi Sumatera Barat," ujar Supardi.

Dalam kesempatan itu Supardi juga memberikan apresiasi kepada Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beserta jajaran atas upaya-upaya pencegahan korupsi yang telah dilakukan selama ini termasuk di Provinsi Sumatera Barat.

"Kami sangat senang bila hadirnya KPK disini adalah untuk memberikan pencerahan kepada seluruh stakeholder terkait, memberikan penyuluhan dan menyosialisasikan program dan kegiatan KPK," kata Supardi.

Amir Arief, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti korupsi KPK menyampaikan, salah satu kunci dari pencegahan korupsi adalah menanamkan nilai-nilai integritas dalam diri setiap individu.

"Integritas berarti, bertindak secara konsisten antara apa yang dikerjakan dengan tingkah laku sesuai dengan nilai-nilai yang dianut," ujar Amir.

Amir Arief juga memaparkan apa yang dapat dilakukan individu dalam mencegah korupsi. Yang pertama, kalau sebagai seorang pejabat, hendaknya menjalankan tugas dengan ikhlas, sungguh-sungguh dan profesional

"Kemudian yang kedua, kalau kita sebagai orang tua hendaknya menanamkan nilai-nilai kejujuran sejak dini kepada anak-anak dirumah," kata Amir.

Yang ketiga, lanjut Amir, kalau kita sebagai suami atau istri, haruslah saling mengingatkan dan memberikan ruh integritas pada semua aktivitas keluarga.

"Kemudian yang keempat, dalam lingkungan sosial kita harus memberikan teladan dan menyerukan gerakan anti korupsi mulai dari lingkup terkecil disekitar rumah," papar Amir.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh ketua DPRD Sumbar Supardi didampingi wakil ketua Irsyad Safar, Suwirpen Suib, Sekwan Raflis, anggota DPRD Sumbar yang hadir serta pimpinan DPW dan DPD Partai Politik di Sumbar. (Rilis)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru