Bupati Epyardi Hadiri Iven Sumarak Salingka Danau:

  • Cetak

KABUPATEN SOLOK, binews.id -- Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo menghadiri langsung pembukaan event Sumarak Salingka Danau Tahun 2023 ditandai dengan pemukulan gendang serta didampingi oleh seluruh tamu undangan. dalam rangka promosi wisata di Kabupaten Solok di Dermaga Danau Singkarak. Sabtu, (28/10/2023)

Sebelumnya pada tanggal 26 - 27 Oktober 2023 Event Sumarak Salingka Danau telah diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan dan perlombaan Hymne Bundo Kanduang, Lomba Mencari Pensi, Silaturahmi dan Camp Seni, penampilan Paket Seni dan tradisi dari Kabupaten/Kota di Luar Kab. Solok

Pada hari ini akan digelar beberapa kegiatan Pameran UMKM, Ekraf, dan Pokdarwis, Lukisan Lapiak Pandan, Festival Lauak dan Jajanan Tempo Dulu, Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Solok, Launching Bujang Jo Gadih Kabupaten Solok

Baca Juga

Kepala Disparbud Armen jelaskan event ini akan disebut dengan Festival Lima Danau yang mana Kegiatan ini telah masuk 10 besar di Provinsi serta telah lulus seleksi administrasi di tingkat Nasional, "Untuk itu mohon Doa dan Dukungan kita bersama agar Event ini dapat ditetapkan sebagai Event Nasional," harapnya.

Adiyatama Direktorat Event Daerah Kementerian Parekraf RI Joko Suhartono berikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Solok, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta seluruh pihak yang telah berkolaborasi dalam mensukseskan acara Sumarak Salingka Danau Tahun 2023.

Joko Suhartono katakan Kabupaten Solok yang dikenal dengan banyak potensi tidak hanya dari segi Pertanian dan Holtikultura namun juga dengan keindahan Destinasi Wisata yang mempesona serta ragam seni dan budaya.

Oleh karena itu Joko Suhartono sampaikan Kemenparekraf sangat mendukung penyelenggaraan Event Sumarak Salingka Danau dengan menyajikan beragam aktivitas yang mengangkat potensi alam, potensi budaya, potensi kreatif sampai dengan produk unggulan UMKM-nya.

"Kami berharap Event Sumarak Salingka Danau Tahun 2023 dapat berjalan lancar, sukses, dan semakin mengembangkan citra promosi wisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Solok sebagai destinasi wisata alam dan budaya," paparnya.

Bupati Solok mengatakan diketahui selain dari pertanian yaitu penghasil beras dan hortikultura ada sesuatu yang kita banggakan di Kabupaten Solok yaitu alam wisatanya dengan memiliki 5 danau dan alamnya yang indah dan tidak dimiliki daerah lainnya di Indonesia.

Saya yakin dengan kerja sama kita semua dan dukungan dari segala pihak maka kita dapat memajukan sektor pariwisata sehingga memberikan dampak yang baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat," kata Epyardi Asda.

"Sebagai Bupati Solok saya mendukung semua program promosi untuk wisata.Terimakasih kita ucapkan kepada Kementerian Parekraf RI karena telah banyak memberikan Bantuan Infrastruktur Pariwisata untuk Kabupaten Solok diantaranya Panggung Kesenian dan Menara Pandang yang ada di Dermaga Danau Singkarak Ini," tutup Bupati. (bi/Mak i)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru