Anggota TNI Bersama PMI dan Satgas Covid-19 Pasbar Sosialisasi New Normal di Pasar Padang Tujuh

  • Cetak

PASAMAN BARAT, binews.id - Upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan penerapan New Normal (Konormalan Baru) di Pasaman Barat (Pasbar). Anggota TNI, Satgas Covid-19 Kabupaten Pasbar dan Anggota PMI Pasbar melakukan Sosialisasi New Normal di Pasar Padang Tujuh, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman Kamis (11/6/2020).

Dandim 0305/Pasaman Letkol Infantri. Ahmad Aziz kepada wartawan Kamis (11/6/2020) mengatakan, TNI dan Tim lainnya selalu berkolaborasi memberikan pesan protokol kesehatan covid selama kenormalan baru. Petugas masih banyak menemukan masyarakat belum menggunakan masker, selain alasan tidak terbiasa, mereka mengaku juga tidak memiliki masker.

" Saat sosialisasi New Normal, setiap Tim Gabungan menemukan pengunjung dan pedagang yang belum menggunakan masker, kita akan langsung menegur agar menggunakan masker. Apabila tidak mampu membeli Masker, maka akan di berikan secara cuma-cuma," ungkapnya

Baca Juga

Ahmad Aziz juga menyampaikan, selama di pasar anggota tim juga memberikan informasi tentang promosi kesehatan kepada pengunjung pasar dan edukasi agar masyarakat mau menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan bersama, selama pandemi covid sembilan belas berlangsung.

"Kedepan,tim kita akan terus berupaya menyasar setiap pasar dan kerumunan masyarakat, karena pasca new normal, banyak masyarakat pasaman barat keluar rumah dan mulai berani berbelanja di pasar dan sarana umum lainnya," ujarnya

Selain pasar anggota TNI dan Babinsa juga diperintah turun langsung ke masyarakat hingga kejorongan untuk sosialisasi aturan kenormalan baru. besar harapan kepatuhan masyarakat bisa memutus rantai penyebaran covid sembilan belas di pasaman barat di akhirinya. (iyan)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru