Gubernur Mahyeldi Minta Kegiatan Olahraga Bersama Masyarakat Digelar Sesering Mungkin

  • Cetak

PADANG, binews.id --Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ke 55 Tahun, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah melepas 3.000 Peserta Fun Walk Kadin Sumbar di halaman Kantor Gubernur, Minggu (24/9/2023).

"Luar biasa, peserta Fun Walk (jalan sehat) yang digelar Kadin Sumbar ini tumpah ruah, terlihat sekali warga begitu semangat mengikuti acara ini," kata Mahyeldi saat membuka pelaksanaan kegiatan Fun Walk tersebut.

Terlebih, Fun Walk dalam rangka HUT Kadin ke 55 tahun ini juga menyediakan beragam door prize, seperti hadiah utama sepeda motor listrik, lima sepeda sport, voucher menginap di hotel berbintang di Sumbar, serta berbagai hadiah lainnya.

Baca Juga

Menurut Gubernur Mahyeldi, kegiatan ini bernilai positif karena masyarakat dari berbagai kalangan dapat berbaur dan menegaskan komitmen pentingnya berolahraga dan menjalankan pola hidup sehat.

"Di samping itu, tentu kita juga berharap agar kegiatan ini ikut menambah geliat ekonomi para pelaku usaha kita karena lewat acara seperti ini tentu terjadi perputaran uang," ucapnya lagi.

Selain itu, Gubernur Mahyeldi mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong berbagai pihak, untuk semakin memperbanyak kegiatan serupa.

"Poinnya, minimal kita harus melangkah 7 ribu langkah setiap hari untuk menerapkan hidup sehat. Mudah-mudahan dengan berolahraga masyarakat kita menjadi sehat dan bugar sehingga banyak hal yang bisa dilakukan menuju Sumatera Barat yang lebih baik ke depan," harapnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Sumbar Buchari Bachter mengatakan, Fun Walk serupa juga digelar secara serentak di seluruh Indonesia oleh para pengurus Kadin tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

"Kegiatan ini dipusatkan di Jakarta dalam rangka memperingati HUT kadin Indonesia ke-55 tahun," terang Buchari.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud kontribusi Kadin dalam menggerakkan perekonomian nasional serta menggerakkan masyarakat untuk gemar berolahraga dan hidup sehat.

"Semoga dengan kegiatan ini Kadin dapat meningkatkan kolaborasi bersama rakyat dan pengusaha, terutama untuk UMKM," harapnya.

Dalam kegiatan sendiri, tampak Gubernur Mahyeldi bersama Ketua Kadin Sumbar bersama-sama mengibarkan bendera start tanda dimulainya Fun Walk.

Para peserta dalam kegiatan ini menempuh rute dari Kantor Gubernur di Jlln. Sudirman menuju Simpang Telkom, kemudian kembali finish di Lapangan Kantor Gubernur Sumbar. (adpsb)

Komentar

Berita Terbaru