Anggota DPR RI Nevi Zuairina Serahkan Alsintan untuk Kelompok Tani Ulakan Padang Pariaman

Teknologi-930 hit

PADANG PARIAMAN, binews.id — Anggota Komisi VI DPR RI Hj. Nevi Zuairina pada kesempatan kunjungan ke daerah pemilihannya, menyerahkan bantuan alat mesin pertanian kepada Kelompok Tani (Keltan) Ulakan di Padang Pariaman. Acara ini merupakan wujud komitmen Hj. Nevi Zuairina dalam mendukung pertanian lokal dan kesejahteraan petani di wilayahnya.

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan Sumatera Barat II ini menyampaikan sektor pertanian yang berperan penting dalam ekonomi masyarakat Padang Pariaman perlu upaya peningkatan kapasitas produksi yang didukung dengan teknologi berupa alat mesin pertanian.

"Selama ini, empat tahun terakhir, alat mesin pertanian yang telah tersampaikan di berbagai kawasan daerah pemilihan Sumbar II berupa traktor, alat pengolah tanah, mesin pompa air, yang akan membantu petani dalam menjalankan kegiatan pertanian mereka dengan lebih efisien," ungkap Nevi.

Baca Juga

Legislator asal Sumatera Barat II ini berkata, berbagai alat mesin pertanian yang telah disampaikan, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi petani yang selama ini terbentur pada persoalan teknologi.

"Saya sangat senang dan terhormat dapat berkontribusi dalam pengembangan sektor pertanian di Padang Pariaman. Dengan bantuan ini, kami berharap para petani di Kelompok Tani Ulakan dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan mereka," harap Nevi dalam sambutannya.

Selain memberikan alat mesin pertanian, Hj. Nevi Zuairina juga berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan pertanian di wilayahnya, termasuk melalui penyediaan pelatihan dan bantuan lainnya.

"Acara serah terima ini adalah langkah konkret dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan petani lokal. Semoga dedikasi dalam mendukung pertanian akan memberikan manfaat yang besar bagi Kelompok Tani Ulakan dan masyarakat Padang Pariaman secara umum," Tutup Nevi Zuairina. (bi/mel)

Komentar

Berita Terbaru