Semen Padang Mengajar di UIN Jambi, Mahasiswa Termotivasi Siapkan Karir

  • Cetak

JAMBI, binews.id -- Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi antusias mengikuti paparan yang diberikan oleh Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, mengenai bisnis perusahaan dan kesempatan berkarir dalam kegiatan Semen Padang Mengajar yang digelar pada Kamis (7/9/2023).

Salah seorang mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam bernama Bahar mengatakan, pemaparan yang disampaikan oleh pihak PT Semen Padang memberikan semangat bagi dirinya.

"Pemaparan dari Semen Padang tadi meyakinkan kami untuk semangat mempersiapkan diri mulai dari sekarang, agar nantinya bisa lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan," katanya.

Baca Juga

Selain Bahar, ada pula Heru Wahyu. Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi ini mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan seperti ini. Ia merasakan manfaat yang didapatkan karena materi dan cara penyampaian dari tim PT Semen Padang sangat menyenangkan.

Begitu juga dengan mahasiswa lainnya bernama Indah Dewi Permata. Dia mengakui bahwa dari Semen Padang Mengajar ini, dia mendapatkan ilmu baru, terutama tentang kemampuan komunikasi dan emosional yang ternyata diperlukan oleh seseorang untuk mendapatkan pekerjaan atau mengembangkan karir.

Hal yang sama juga disampaikan mahasiswa UIN STS lainnya bernama Erdin Ramadhani. Dia mengaku sangat berterima kasih kepada PT Semen Padang yang telah berbagi ilmu kepada para mahasiswa.

"Waktu serta ilmu yang bermanfaat hari ini, doa yang terbaik untuk semua. Dan, terima kasih telah berbagi pengetahuan kepada kami," ujarnya.

Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, mahasiswa selalu bersemangat menunggu kehadiran para praktisi untuk memberikan pengalaman kepada mereka.

"Kalau saya lihat mahasiswa memang selalu bersemangat menunggu kehadiran para praktisi tentunya mereka ingin mendengarkan sharing dan tips untuk bisa masuk dan survive di dunia kerja," katanya.

Selain dalam agenda Semen Padang Mengajar, kegiatan di UIN STS Jambi ini juga dalam rangka penandatanganan kerja sama antara perusahaan dan perguruan tinggi.

Anita menegaskan bahwa kerja sama ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung dunia pendidikan, terutama perguruan tinggi.

Kerja sama yang dilakukan ke depannya diharapkan bisa dalam bentuk kesempatan magang mahasiswa, dan dukungan penelitian yang bertujuan mendukung kampus dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kerja sama dengan dunia pendidikan ini juga sudah dilakukan PT Semen Padang di beberapa perguruan tinggi lainnya. Seperti di Sumatera Barat, Pekanbaru, Riau dan ke depan akan menambah kerja sama dengan perguruan tinggi lainnya, khususnya di wilayah pasar PT Semen Padang. (bi/rel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru