Desa Wisata Kubu Gadang, Minang Kayo dan Batik Rang Minang Tampil di WIES

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Desa Wisata Kubu Gadang berkolaborasi dengan produk ekonomi kreatif Padang Panjang, Minang Kayo dan Batik Rang Minang hadir dalam Stand Travel Mart acara World Islamic Entrepeneur Summit (WIES).

Acara yang dibuka Wakil Gubernur Sumatera Barat, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng Datuak Rajo Pasisia Alam ini, berlangsung 6-8 September di Pangeran Beach Hotel, Kota Padang.

Plt. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Nurasrizal, M.T didampingi Yuliza Zein selaku Pengelola Wisata Kubu Gadang menyampaikan, WIES adalah induk acara yang salah satu sub bagiannya Tourism and Travel Mart, Table Top, Expo UMKM, Modest Fashion Walk, Business Matching pengusaha dan UMKM, Esports cmCompetition, Kuliner dan Post Tour di Sumbar.

Baca Juga

Table Top merupakan forum bisnis yang dirancang untuk mempertemukan antara pelaku industri pariwisata daerah pelaksana (sellers) dengan pelaku industri pariwisata daerah tujuan (buyer).

"Dengan kegiatan seperti ini akan membawa keuntungan bagi kita. Kita bisa mengenalkan produk-produk paket wisata Kubu Gadang, produk kulit Minang Kayo (sepatu kulit, topi kulit) dan Batik Rang Minang (kain dan baju) kepada peserta," ujarnya.

Selain Kubu Gadang, ada tujuh desa wisata lain yang difasilitasi standnya oleh panitia. Di antaranya Desa Wisata Nyarai, Sumpu, Sarugo, Pariangan, Muntei, Silokek dan Kampung Adat Sijunjung. Nurasrizal berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan wisatawan ke Sumbar, khususnya Kota Padang Panjang. (bi/Put)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru