Bupati Safaruddin Hadiri Hadiri Pengukuhan Pengurus KAN dan Bundo Kanduang Labuah Gunuang

Pemerintahan-153 hit

LIMA PULUH KOTA - Harapan kami tompangkan kepada para pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) dan Bundo Kanduang Labuah Gunuang yang baru dilantik untuk bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintahan Nagari dalam upaya percepatan pembangunan di Labuah Gunuang maupun Limapuluh Kota.

Hal ini diungkapkan Bupati Limapuluh Kota, H. Safaruddin Dt.Bandaro Rajo didampingi Asistem II Eki Hari Purnama dan Camat Lareh Sago Halaban Wahyu Marmora dalam sambutannya saat Alek Gadang pengukuhan pengurus KAN dan Bundo Kanduang Nagari Labuah Gunuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, di Halaman Kantor KAN, Sabtu, (05/08/2023).

Dihadiri puluhan niniak mamak dan bundo kanduang yang memakai baju adat kebesarannya, Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Laksmana Muda TNI Purn. Yuhastihar, Anggota DPRD Limapuluh Kota Dalius, Unsur Forkopimca, dan Wali Nagari se Kecamatan Lasahan.

Baca Juga

Dengan telah dikukuhkannya pengurus KAN dan Bundo Kanduang, Bupati Safaruddin turut mengajak Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Pemuda Paga Nagari serta masyarakat Labuah Gunuang untuk bersama-sama memajukan nagari.

"Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Nagari Labuah Gunuang bersama masyarakat yang sukses menyelenggarakan Alek Nagari yang meriah," sanjung Bupati. Kemudian dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota berupaya melegalisasi KAN di Nagari dan telah mengusulkannya ke Kementerian Dalam Negeri.

Selain itu, Bupati meminta peningkatan peran Niniak mamak dalam upaya mewujudkan pencatatan barih balabeh Nagari Labuah Gunuang dalam upaya melestarikan adat budaya di labuah Gunuang. (Ly)

Komentar

Berita Terbaru