Kantor SAR Mentawai Upayaklan Pencarian Dua Nelayan yang Dikabarkan Hilang

  • Cetak

MENTAWAI, binews.id -- Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai melakukan upaya pertolongan dan pencarian dua nelayan yang dilaporkan hilang setelah kapal nelayan mereka mengalami kerusakan mesin di Perairan mentawai Saumanganya Kamis (27/07/2023). Kejadian terjadi pada Kapal SKPT 06 Mentawai, dan Kapolsek Sikakap atas nama Khairul Anwar telah melaporkan insiden ini.

"Kantor SAR Mentawai menerima informasi dari Kapolsek Sikakap bahwa telah terjadi kerusakan mesin pada kapal nelayan SKPT O6 milik warga Sikakap," ujar Kasi Ops, Hendri, S.Sos,

Menurut informasi yang diterima, Khairul Anwar mendapatkan laporan melalui Handphone salah satu korban bernama Aan, bahwa kapal yang mereka bawa dari perairan Dusun Mapinang menuju Sikakap mengalami kerusakan mesin. Hingga saat ini, kapal tersebut terombang-ambing terbawa arus laut.

Baca Juga

Tim SAR Gabungan segera bergerak untuk melakukan pencarian terhadap dua orang nelayan tersebut sejak pukul 09.30 WIB pagi tadi. "Kami tiba di lokasi kejadian atau Last Known Position (LKP) pada pukul 12.45 WIB setelah melakukan perjalanan selama 3 jam dari dermaga Tuapejat," tambah Hendri.

Tim yang terlibat dalam pencarian ini termasuk Tim Rescue SAR Mentawai, TNI/Polri, BPBD, dan Masyarakat.

Tim SAR Gabungan semaksimal mungkin akan melakukan penyelamatan menemukan korban diharapkan dengan selamat. (Jay)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru