70 Paskibraka Mentawai Mantapkan Persiapan Menjelang HUT RI

  • Cetak

MENTAWAI. binews.id -- Dalam menyambut upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 78, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat rutin melaksanakan latihan PBB

"Latihan secara intensif terus dilakukan, mengingat pada upacara bendera HUT Kemerdekaan RI semakin mendekat," ujar Danramil 03/Sipora, Lettu Inf S. Sipayung didampingi Serka Hotman Purba, di lokasi kegiatan area Kantor Bupati Km 5 Tuapeijat.

Lettu Inf S. Sipayung menyebutkan, ada 70 peserta Paskibra yang lolos seleksi dari beberapa SMA dan SMK yang terdiri dari 45 laki laki dan 25 Perempuan.

Baca Juga

Sebanyak 70 peserta Paskibra telah memulai latihan dari tanggal 16 Juli hingga 16 Agustus gladi resik jelang hari H pelaksanaan 17 Agustus. Peserta Paskibra tersebut di tempatkan Hotel Turonia hingga kegiatan ini selesai, sebut Pelatih.

Para peserta calon Paskibra akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan sebagai pendukung acara 17 Agustus yang berlangsung di lapangan Kantor Bupati.

Latihan yang berlangsung hari ini sudah berjalan 1 bulan hingga tanggal 16 Agustus mendatang 8 orang parah instruktur yang terdiri 4 orang dari Polres Kepulauan Mentawai dan Kodim 0319/Mentawai 4 orang, akan mempersiapkan calon Paskibraka dengan maksimal.

Adapun rangkaian kegiatan Salah satunya pemantapan PBB, mental, fisik disiplin dan kemandirian.

Sebagai penunjang kegiatan pelatihan yang dilakukan ini, petugas kesehatan juga disiap siagakan untuk mengantisipasi adanya peserta paskibraka yang mengalami sakit. (jay)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru