Alumni SMA 6 Padang Angkatan 92 Kurban Satu Sapi

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Keluarga Alumni SMA 6 Padang tamatan 92 melaksanakan kurban satu ekor sapi di Idul Adha 144 H ini. Selain dibagikan kepada alumni dan warga sekitar, rangkaian kegiatan juga dilengkapi pengajian dan makan bersama sesama alumni. Kegiatan bertempat di halaman Koperasi K-92 Mart Sisingamangaraja Padang, Kamis, (29/6/2023)

Alhamdulillah, ini kali pertama alumni Angkatan 92, SMA 6 Padang melaksanakan kurban, kegiatan ini dari alumni untuk alumni serta untuk masyarakat sekitar K-92 Mart yang berhak menerima daging kurban. Tentu kami berharap untuk tahun depan jumlah peserta kurban dapat bertambah lagi," jelas Ketua Keluarga Alumni SMA 6 Padang Angkatan 92, Budiyarma.

Selain tujuan ibadah atau berkurban pada Idul Adha ini, kegiatan ini juga ditujukan untuk mempererat silaturrahmi dan rasa kesetiakawanan sesama alumni. Sebab, katanya alumni yang berada dari luar Kota Padang juga sangat mendukung dan memberikan perhatian kepada sesama alumni seperti berkurban ini.

Baca Juga

"Sebab, jujur saja, tentu tidak semua alumni Angkatan 92 memiliki kondisi ekonomi yang sama. Pada posisi itu, kami ingin lebih mengentalkan silaturahmi dengan niat menebar kepedulian dan perhatian sesama alumni. Rangkaian kegiatan kurban tahun ini juga dilengkapi dengan pengajian tentang makna berkurban dari ustad Andi. Setelah memasak daging bersama kita juga makan bersama. Alhamdulillah," jelasnya.

Lebih lanjut Budiyarma menjelaskan, kegiatan alumni SMA 6 Angkatan 92 ini tentu tidak hanya sebagai ajang silaturahmi dan sosial saja. Namun kita sudah mengarah kepada kegiatan ekonomi produktif dengan mendirikan Koperasi Kasmansix 92 yang bergerak pada usaha supermarket, cafe dan simpan pinjam.

"Secara perlahan, jumlah anggota koperasi dari alumni terus meningkat dan bertambah, "Modal kepercayaan dari alumni ini merupakan modal besar bagi pengurus Koperasi untuk dapat meningkatkan kinerja dan usaha usaha produktif lainnya. Misalnya, dengan pendirian caf up to you ini," jelas Budiyarma selaku Penasehat Koperasi Kasmansix 92 (Kopkasmansix 92).

Ketua Umum Alumni SMA 6 Padang, Hidayat yang turut hadir menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya rangkaian kurban yang dilaksanakan angkatan 92. "Ini tradisi alumni yang sangat baik, tidak hanya hubungan sosial sesama alumni yang akan lebih berkualitas, melainkan ada muatan ibadah kepada Allah, SWT ikut berkurban di hari raya Idul Adha ini," jelasnya

"Saya rasa, alumni kita sudah berada di jalan yang baik dan benar. Selain sudah memiliki kegiatan ekonomi produktif dan hubungan silaturahmi sosial antar sesama alumni yang cukup hangat penuh kekeluargaan dan persaudaraan. Namun juga sukses melakukan kegiatan yang bernilai ibadah. Saya berharap tahun depan akan bertambah lagi alumni yang ikut berkurban," harap Anggota DPRD Sumbar yang juga alumni SMA 6 Padang, Angkatan 92 ini. (bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru