PPLP Sumbar jajal Kejurda KU23 jelang Kejurnas

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Tim sepak bola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat menjajal kemampuan di Kejuaraan Daerah Kelompok Umur 23 sebagai salah satu persiapan Kejuaraan Nasional 14-16 Juni 2023.

"Kita sengaja mengikutkan Tim PPLP Sumbar dalam Kejurda KU23 ini untuk melihat sejauh mana persiapan dan apa yang harus diperbaiki jelang Kejurnas di Pekanbaru," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Meifrizon di Tiku, Agam, Minggu.

Dalam Kejurda yang diikuti oleh delapan tim kuat di Sumbar itu, PPLP Sumbar berhasil meraih runner up setelah kalah adu penalti di final melawan Persikopa Pariaman.

Adu penalti dilakukan setelah dua tim bermain imbang 1-1 dalam 90 menit waktu normal. Persikopa lebih dulu mencetak gol lewat sepakan Hilal pada menit 60. Sementara PPLP membalas pada 15 menit terakhir melalui gol Dewa yang bisa memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang.

Dalam drama adu penalti itu PPLP harus menyerah 3-5 dari Persikopa Padang Pariaman.

Meski tidak meraih juara pertama, namun Meifrizon mengatakan penampilan tim PPLP Sumbar sudah menunjukkan peforma yang memuaskan.

"Kita berharap pengalaman yang didapatkan dalam Kejurda ini menjadi bekal bagi tim untuk bisa unjuk gigi di Kejurnas Pekanbaru," ujarnya.

Meifrizon mengatakan dalam Kejurnas yang akan diikuti oleh seluruh PPLP di Indonesia itu, tim Sumbar menargetkan bisa menembus semi final.

"Kita tentu berharap juara. Tapi karena persiangannya akan ketat kita targetkan bisa tembus semi final," katanya.

Sementara itu inisiator Kejurda Sepak bola Sumbar KU 23, Lazuardi Herman yang juga merupakan anggota DPRD Sumbar menyebut kegiatan tersebut digelar untuk menyemarakkan semangat olahraga di tengah masyarakat.

Apalagi Kejurda yang digelar di lapangan yang bisa dinikmati oleh masyarakat secara gratis itu juga bisa mendorong geliat UMKM masyarakat sekitar.*

Komentar

Berita Terbaru