Kunjungan Prodi Jurnalistik Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar ke Nagari III Koto Aur Malintang Selatan

  • Cetak
PADANG PARIAMAN, binews.id --

Program Studi (Prodi) Jurnalistik Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar melakukan kunjungan ke Kantor Wali Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat dalam rangka kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) sekaligus sosialisasi Prodi Jurnalistik Islam pada Kamis (25/5/2023).

Kegiatan sosialisasi dan PkM yang bertemakan pengelolaan informasi "penulisan berita 5W + 1H" ini dimaksudkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat, terkhusus kepada perangkat nagari, kepala korong dan sejumlah tokoh masyarakat selaku pemimpin dalam nagari yang hadir dalam kegiatan tersebut, sekaligus untuk memperkenalkan Prodi Jurnalistik Islam kepada masyarakat III Koto Aur Malintang Selatan. Wali Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Era Jaya, SPd.i. juga turut hadir dalam kegiatan tersebut dan memberikan sambutan.

"Kami senang sekali dengan kedatangan tim PkM Prodi Jurnalistik Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar ke Nagari III Koto Aur Malintang Selatan ini, semoga semua yang hadir hari ini bisa mengambil manfaat dari apa yang disampaikan oleh tim PkM Prodi Jurnalistik Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar", ujar Era Jaya, SPd.i.

Baca Juga

Kegiatan PkM sekaligus sosialisasi ini dihadiri oleh perangkat nagari, kepala korong, ibu PKK dan "Bundo kandung". Sedangkan dari tim sosialisasi Prodi Jurnalistik Islam sendiri dihadiri oleh tiga dosen Jurnalistik Islam yaitu Oktri Permata Lani, M.I.Kom, Novrizon Marzal, M.I.Kom, dan Syafriwaldi, S.Sos.I.,MA. dan lima orang mahasiswa Jurnalistik Islam.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Era Jaya selaku Wali Nagari III Koto Aur Malintang Selatan karena telah menerima kedatangan kami ke sini. Adapun tujuan kami ke sini yaitu untuk menjalin silaturahmi dan memperkenalkan Prodi Jurnalistik Islam. Kemudian melaksanakan pendampingan pengelolaan informasi sesuai dengan penulisan berita 5W + 1H. Kami berharap ini bukan terakhir kalinya kami ke sini tapi juga bisa mendampingi di waktu-waktu berikutnya sehingga terjalin kerjasama Nagari III Koto Aur Malintang Selatan ini dengan Prodi Jurnalistik Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar sehingga nantinya bisa saling support dan bantu-membantu", ujar Syafriwaldi, S.Sos.I.,MA

Kegiatan ini diawali dengan kedatangan tim PkM Prodi Jurnalistik Islam ke kantor Wali Nagari III Koto Aur Malintang Selatan yang disambut oleh sekretaris Nagari. Tim PkM kemudian berbincang sejenak bersama Wali Nagari dan dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan PkM serta penyampaian materi oleh mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam, Nur Amalina.

"Senang sekali bisa berbagi ilmu bersama masyarakat di sana. Semoga kita bisa sama-sama mengambil manfaatnya", ungkap Alin

Peserta yang hadir juga terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, dibuktikan dengan ada beberapa yang mengajukan pertanyaan. Kegiatan ini diakhiri dengan praktek penulisan berita 5W + 1H bersama peserta. (bi)

Komentar

Berita Terbaru