Wabup Lantik PMI Kecamatan, Guna Atasi Kesulitan Pendonor Darah

  • Cetak

PASAMAN, binews.id -- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Sabar AS melantik Pengurus PMI Kecamatan Simpati serta melakukan kegiatan Donor Darah, Selasa (16/05/2023).

Ketua PMI Sabar AS mengatakan, dengan adanya Pengurus PMI Kecamatan Simpati akan mempermudah pembentukan Kelompok Pendonor, Donor Darah Sukarela (DDS) di tiap kenagarian dan aktivitas Palang Merah Remaja (PMR) yang berada di Sekolah. Kegiatan donor darah diadakan secara rutin dan berkelanjutan.

Sabar AS berharap, target pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien dan masyarakat Kabupaten Pasaman dapat tercapai.

Baca Juga

Dimana kondisi kesulitan untuk mendapatkan darah darah selama ini menjadi penderitaan dan momok yang dialami masyarakat.

PMI Kabupaten Pasaman eksis dan berjuang guna mengatasi kelangkaan darah tersebut sebagai misi kemanusian dan kemaslahatan umat.

Selain itu kata Sabar AS, prioritas PMI bergerak dalam aspek tanggap bencana, membantu pada saat terjadi bencana baik pada tahap tanggap darurat maupun pasca bencana seperti yang terlaksana di Malampah dan lainnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini Camat Simpati, Wali Nagari se-Kecamatan Simpati, Forkopimca, pengurus PMI Kabupaten dan Kecamatan. (Fajri)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru