Wako Erman Safar Berikan Kuliah Umum Kepada 500 Peserta Sekolah Keluarga Lanjutan

  • Cetak

BUKITTINGGI - Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, berikan kuliah umum dihapan peserta sekolah keluarga lanjutan 2023 di Balairung rumah dinas wako, Selasa (16/05).

Dalam paparan materinya, Wako Erman Safar, menyampaikan, sekolah keluarga ini, merupakan ajang untuk mempersiapkan menjadikan keluarga untuk melahirkan generasi yang baik.

Untuk.melahirkan generasi yang baik, dimulai dari bagaimana hubungan antara suami dan istri, sebagai pilar menciptakan keluarga harmonis.

Baca Juga

"Ini bisa diawali dengan menjaga komunikasi suami dengan istri, bapak dengan anak dan ibu dengan anak. Seandainya ada permasalahan antara suami dan istri, jangan berdebat atau bertikai di depan anak. Jangan jadikan ekonomi menjadi persoalan yang bisa merusak rumah tangga," ungkap Erman Safar.

Banyak upaya yang dapat dilakukan, agar bisa menyelesaikan permasalahan. Kesabaran dan komunikasi yang baik menjadi kunci utama.

"Apa yang dilihat dan disaksikan anak saat ini, akan menjadi dasar mereka untuk masa depan. Untuk itu, berikan yang terbaik agar anak anak kita bisa tumbuh baik dan berkualitas. Sehingga keluarga yang harmonis pun dapat mereka dapatkan kini dan saat mereka membanun rumah tangganya sendiri di masa yang akan datang," ujarnya.

Kepala DP3APPKB Bukittinggi, Nauli Handayani, menjelaskan, sekolah keluarga lanjutan 2023, diikuti oleh 500 orang alumni sekolah keluarga angkatan I hingga angkatan ke IV. Peserta ini berasal dari 20 orang utusan 24 kelurahan dan satu organisasi wanita, jelasnya..

(Ma)

Komentar

Berita Terbaru