18 Anggota PMI Limapuluh Kota Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

  • Cetak

LIMAPULUH KOTA, binews.id -- Anggota Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Lima Puluh Kota terima kartu BPJS ketenagakerjaaan.

18 orang anggota PMI kabupaten Lima Puluh Kota terima kartu BPJS Ketenagakerjaan (Asuransi kecelakaan dan kematian) yang diserahkan oleh Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi di rumah kerja Bupati Labuah Silang Payakumbuh, Kamis (28/5).

Penyerahan BPJS ketenagakerjaan gratis untuk perlindungan keselamatan kerja relawan PMI kabupaten Lima Puluh Kota/ relawan penaganan Covid 19. Untuk perlindungan selama 3 bulan, 20 Mei sampai 20 Agustus 2020.

Baca Juga

Kartu untuk kecelakaan kerja dan kematian.

Melalui BPJS ketenagakerjaan anggota PMI Kabupaten Lima Puluh Kota bisa lebih tenang dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, dari risiko sosial ekonomi sesuai dengan risiko sosial ekonomi, kata Irfendi Arbi.

Kegiatan yang telah dilakukan selama ini penyemprotan pasar-pasar, mesjid- mesjid rumah penduduk, terutama rumah pasien positif COVID dan

lingkungan sekitarnya.

Palang Marah Indonesia (PMI) Kabupaten Lima Puluh Kota terus melaksanakan promosi kesehatan dan edukasi kesehatan kewaspadaan Covid 19 kepada masyarakat, termasuk Inisiasi pembentukan relawan siaga bencana berbasis masyarakat (Sibat) di nagari dan kecamatan.

Aksi cepat tanggap ini adalah kepedulian PMI terhadap wabah Covid 19, mereka mau turun sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai Virus Corona.

"Sebagai bagian dari tim gugus tugas, kami siap turun ke lapangan, apresiasi juga kami sampaikan kepada kawan-kawan relawan PMI yang setia telah mau bermandi peluh dalam memerangi Covid-19 ini, semoga menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Allah SWT," ungkap Andi Torang.(med)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru