Buka Kegiatan Manasik Haji, Bupati Pasaman Ingatkan Jemaah Haji Pasaman Jaga Kesehatan

  • Cetak

PASAMAN, binews.id -- Bertempat di Masjid Agung Al Muttaqin Nagari Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping, Bupati Kabupaten Pasaman H. Benny Utama SH MM membuka secara resmi kegiatan Manasik Haji Gabungan Jemaah Haji Kabupaten Pasaman tahun 2023 M /1444 H . Sabtu (13/05/2023).

Dalam kesempatan itu H. Benny Utama berpesan kepada Jemaah Haji Kab. Pasaman agar dapat menjaga kesehatan, meningkatkan stamina agar pada saat melaksanakan ibadah haji bisa berjalan dengan lancar dan pulang dengan meraih gelar haji dan hajah mabrur dan jumlah yang pergi sekarang ini hendaknya pulang dengan jumlah yg sama pula.

"Tentunya cuaca di daerah kita ini tidak sama dengan cuaca di Mekkah dan Madinah, karena itu kepada Jemaah Haji kami minta agar dapat menjaga kesehatan, minum nutrisi yang banyak untuk menjaga stamina," ujar H. Benny Utama.

Baca Juga

Kegiatan Manasik Haji yang dilaksanakan merupakan bagian untuk memudahkan para Jemaah Haji, karena selain pemberian materi, mereka juga akan melakukan simulasi secara langsung (praktek langsung). "Akan ada juga simulasi, jadi tadi kita ingatkan para Jemaah Haji, agar pada saat simulasi bisa dengan sepenuh hati, yakni bisa membayangkan kalau itu dilakukan di tanah suci," ujarnya.

Dalam laporannya selaku panitia pelaksana Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Drs. H. Mara Ondak, MM menjelaskan bahwa untuk Jemaah Haji Kabupaten Pasaman tahun 2023 berangkat pada kloter 16 yang akan berangkat pada tanggal 21 Juni yang akan datang, jemaah haji kabupaten Pasaman seharusnya berjumlah sebanyak 195 orang namun kemaren sekitar 2 hari yang lewat ada 1 orang calon jemaah haji kita asal Kecamatan Rao Selatan meninggal dunia.

Turut hadir pula Assisten I Bidang pemerintahan & Kesra H. Teddi Marta, MM, Kepala Bagian Kesra dan Ketua MUI Kabupaten Pasaman H. Nasbin Panyahatan, LC yang mengisi materi pada kegiatan manasik haji gabungan tersebut. (bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru