Ketua DPD PAN Dharmasraya Beserta Puluhan Bacaleg Lakukan Pendaftaran ke KPU

  • Cetak

DHARMASRAYA, binews.id -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Dharmasraya Ade Sudarman dan juga wakil ketua DPRD lakukan pendaftaran bakal caleg (Bacaleg) ke KPU secara serentak pada Jumat (12/5/2023).

"PAN nomor urut 12 pendaftaran dilakukan 12.15 WIB sebelum jam 12.00 WIB siang, mendaftar di hari yang baik juga yaitu hari Jumat. Semoga membawa berkah dan kebaikan," kata Ade Sudarman kepada wartawan, (12/5/2023).

Ade Sudarman menyampaikan rasa syukur karena antusiasme masyarakat sangat tinggi mencaleg untuk legislatif Kabupaten Dharmasraya, pendaftaran sebagai caleg PAN Kabupaten dan Provinsi meyakini para kader yang sudah mapan dan matang sesuai dengan fungsinya di partai.

Baca Juga

Dengan penuh keyakinan dengan dedikasi yang tinggi kader PAN kabupaten Dharmasraya sangat antusias untuk mencalonkan diri sesuai permintaan partai kepada kadernya merupakan sinyal yang yang baik meningkatkan kepercayaan publik kepada Partai PAN kata Ade.

Ade pun terangkan keinginan yang sangat luar biasa dari masyarakat untuk pendaftaran menjadi Caleg di partai berlambang matahari ini, saya sangat mensupport keinginan para kader PAN yang penuh semangat mencalonkan diri menjadi wakil rakyat di DPRD kabupaten Dan Provinsi imbuh Ade.

PAN pun akan berupaya semaksimal nya untuk wilayah yang saat ini belum memiliki Kursi untuk DPRD Kabupaten, Insya Allah DPD akan siap berupaya untuk hasil yang lebih baik lagi mendapatkan perwakilan masyarakat di Pileg 2024 mendatang.

"Tak kalah lebih penting lagi pemeriksaan berkas dari partai PAN dan tidak berselang waktu 10 menit dianggap lengkap oleh komisioner KPU kabupaten Dharmasraya," imbuhnya lagi.

Yulindo salah satu Kader DPD PAN Kabupaten Dharmasraya yang juga anggota DPRD kabupaten Dharmasraya dari Fraksi PAN,Partai PAN untuk pencalegan legislatif Kabupaten terdiri dari 30 orang caleg,dari 30 orang caleg 1 orang untuk Caleg Provinsi,insya allah siang ini sebelum jumat sudah mendaftar di KPU tambah Lindo sapaan akrab anggota legislatif kabupaten ini.

Raden Awaludin sekretaris DPD PAN Kabupaten Dharmasraya juga sampaikan ke awak media partai PAN dari 30 bacaleg ini akan merebut 5 kursi dari total kursi di DPRD Kabupaten Dharmasraya.

Kemudian untuk DPRD provinsi Sumatera Barat mewakili Partai PAN adalah Zulfahmi,ST.Datuk Rajo Malenggang insya allah akan merebut kursi PAN di DPRD Provinsi Sumatera Barat,"katanya.

Wakil Ketua DPRD kabupaten Dharmasraya Ade Sudarman dari Fraksi PAN tambahkan masyarakat yang mendaftar untuk Caleg legislatif di Kabupaten Dharmasraya berasal dari berbagai latar belakang, suku,golongan juga beragam profesi yang mewakili Partai PAN di kabupaten Dharmasraya.

"mereka-mereka itu terdiri dari berbagai ltar belakang Ada aktivis, pengusaha,hingga mantan wali nagari dan tentu perwakilan perempuan yang sudah memenuhi kuota. Begitu juga pendaftar saudara-saudara dari berbagai latar belakang. Sesuai dengan semangat dan karakteristik PAN sebagai partai modern, moderat, tengah dan nasionalis-religius," lanjutnya.

Ade Sudarman meyakini PAN secara nasional targetkan 60 kursi DPR RI pada Pemilu 2024 nanti. "Melihat komposisi caleg saat ini dan antusiasme masyarakat yang luar biasa, Insyaallah optimis Pemilu 2024 nanti PAN akan meraih target 60 kursi tutup Ade dengan semangat yang menggebu-gebu.(San)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru