Wako Erman Safar Lepas Finalis Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia Tingkat Nasional 2023

  • Cetak

BUKITTINGGI- Wako Bukittinggi Erman Safar melepas keberangkatan Finalis Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) Tingkat Nasional 2023,di rumah dinas wako, Minggu (07/05) lalu.

Pada Final Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) tingkat nasional Tahun 2023, Kota Bukittinggi mengirim 4 tim Robotic. Ke 4 tim itu terdiri dari Tim robotic Minangkabau Robotic, Rumah Robotic, Jam Gadang Robotic serta Finalis Lomba Akademik berasal dari MAN 1 dan MIN Bukittinggi

Ikut mendampingi Wako pada kegiatan itu, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, Eri Iswandi, Kasubag Tata Usaha sekaligus Plt. Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bukittinggi, Tri Andriani Djusair.

Baca Juga

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, Eri Iswandi menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota yang telah mensupport dan memberikan motivasi kepada siswa.

"Mudah-mudahan dengan mempersiapkan diri secara maksimal, berlatih, belajar dengan sungguh-sungguh dan berdo'a menyerahkan diri kepada Allah, kita dapat meraih hasil terbaik. Pertahankan prestasi Madrasah Kota Bukittiggi, karena pada ajang Kossmi 2021 dan 2022 team Bukittinggi memperoleh prediket terbaik juara 1 dan 2. Jangan takabur karena setiap peserta akan selalu berproses dan berbenah ingin memperoleh yang terbaik," ujar Kakan Kemenag memberikan motivasi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, juga berikan motivasi pada tim robotic Bukittinggi yang akan bertanding di tingkat nasional.

"Kami ikut bangga anak anak bisa bertanding pada ajang Kossmi dalam bidang akademik dan lomba Robotic. Ini melebihi kemampuan dari standar sekolah nasional seperti di DKI Jakarta, Bandung & Jaogyakarta," ujar Wako Erman Safar,

Pemko akan selalu mensupport setiap prestasi pelajar Kota Bukittinggi. Prestasi ini dapat membangun image kota Bukittinggi salah satunya sebagai Kota Pendidikan.

"Insyaallah kita akan berkolaborasi dengan Kemenag Kota Bukittinggi untuk mensupport anak-anak kita ini bisa menang ajang akademik dan Robotic Tingkat Nasional tahun 2023, jelas Wako.

Sementara Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Tri Andriani Djusai, mengatakan, Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) merupakan ajang kompetisi bagi siswa muslim baik yang bersekolah di madrasah, pesantren, sekolah umum maupun homeschooling untuk mengembangkan bakat minat di bidang sains dan matematika.

KoSSMI merupakan kompetisi tingkat nasional yang terdiri dari tiga Babak yaitu penyisihan, semi final dan final.

"Pada tahun ini, finalis dari Kota Bukittinggi di Bidang Robotic diikuti 4 tim dari MIN 1 Bukittinggi 2 Science (Level 1 dan 2), dari MAN 1 Bukittinggi mengikutsertakan 2 Tim Robotic dan 5 Science, dari Tim Robotic lainnya 1 Tim Robotic SDIT Adzkia, 1 Tim Robotic SDIT Excellent Bukittinggi.

Pada lomba bidang akademik pada ajang KoSSMI ini lolos 5 orang siswa dari MAN 1 Bukittinggi mata pelajaran Fisika, Matematika, Biologi dan Ekonomi serta 2 orang siswa MIN Bukittinggi bidang study IPA," jelasnya.

(Ma)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru