PERINGATI HPN, Kapolda dan Wartawan Perkuat Sinergi

Gaya Hidup-89 hit

PADANG, binews.id --Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Polda Sumbar lakukan silaturahmi dengan media cetak dan elektronik demi menjalin kerjasama antara Kepolisian dan Pers, Kamis (20/2/2020) di Mapolda Sumbar.

Mengawali sambutannya, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh wartawan yang hadir, atas kerja sama pers selama ini yang telah membantu Polda Sumbar dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Kapolda juga mengajak seluruh personel Polda Sumbar dan jajaran agar membangun sinergitas dengan media sehingga informasi yang ada dapat tersampaikan kepada masyarakat dengan baik.

"Sejak saya masuk kesini, saya merasa terdukung sekali dengan pemberitaan - pemberitaan dari awak media, hal ini juga menyemangati saya berserta jajaran di kepolisian," ujar Kapolda.

Dikatakan Kapolda, informasi yang kadang tidak kita ketahui, dan mungkin media yang lebih awal mengetahui ini sangat bermanfaat bagi kita, tentu sekaligus jadi mitra kita untuk terus berjalan bersama -sama, dan membela kamtibmas di Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan langkah ini sebagai bentuk langkah strategis menjalin kemitraan dengan media.

" Pewarta yang bertugas di Polda Sumbar ini sangat membantu kinerja kepolisian dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kita berterima kasih kepada media yang sudah membantu Polda Sumbar dan kita akan terus melakukan inovasi," ujar Satake.

Selanjutnya, Ketua DKP PWI Sumatera Barat Basril Basar, mengatakan dia mengapresiasi Polda Sumbar karena baru satu ini institusi yang merayakan Hari Pers Nasional (HPN) secara khusus.

"Kita apresiasi sekali hal ini dan kerja sama ini dapat terus berlanjut ke depannya," kata dia.

Menurutnya, ada persoalan yang muncul saat ini yakni persoalan berita yang dibawa ke ranah pidana. Ia mengatakan seharusnya delik pers harus diselesaikan oleh Dewan Pers seperti yang diamanatkan oleh UU 40 1999.

"Dewan Pers dengan Polri juga ada kesepakatan terkait hal ini dan kita berharap tidak ada lagi persoalan delik pers yang dibawa ke ranah pidana,"kata Ketua DKP PWI Sumbar yang akrab disapa Pak BB ini.

Dalam kegiatan Silaturahmi ini, Polda Sumbar juga memberikan penghargaan kepada beberapa media yang selama ini telah membantu pemberitaan di Kepolisian baik itu media cetak maupun elektronik. (Dewi)

Editor : Melba

Komentar

Berita Terbaru