Bupati Epyardi Asda dan Rombongan Safari Ramadan ke Masjid Nurul Ikhlas Nagari Guguak Sarai

  • Cetak

KABUPATEN SOLOK, binews.id -- Safari Ramadhan ketiga, Bupati Solok H. Epyardi Asda, kunjungi Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh, Nagari Guguak Sarai, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, (Senin (27/3/2023).

Hadir mendampingi Bupati Sekda Kab Solok Medison, Anggota DPRD, Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, Asisten III Editiawarman, Kepala OPD, Kepala Kemenag H. Zulkifli Camat IX Koto Sungai Lasi Agus Dwiyanto Gayo.

Wali Nagari Guguak Sarai Darwin dikesempatan itu, menyampaikan permintaan dari masyarakat bahwa masih banyak jalan-jalan, terutama jalan gang perumahan yang masih belum dapat penerangan.

Baca Juga

Bupati Solok H. Epyardi Asda, sampaikan malam ini merupakan Tim Safari Ramadhan yang ketiga dan saya bisa mengunjungi Masjid Nurul Ikhlas di Nagari Guguak Sarai ini, serta bisa bertemu dengan masyarakat untuk bisa mendengarkan apa saja kebutuhan masyarakat di nagari ini.

Bupati katakan untuk sekarang ini memiliki tekat yang kuat untuk mengatasi tingkat kemiskinan di Kabupaten Solok yang di awali dengan beberapa tahap, pertama lakukan pendataan terlebih duhulu siapa saja masyarakat yang masih miskin dan kemudian kita lanjutkan dengan mencarikan solusi apa yang cocok untuk mengatasi kemiskinan di Kabupaten Solok ini.

"Melihat Masjid Nurul Ikhlas ini, saya merasa tersentuh, saya memiliki sebuah gagasan tentang bagaimana lingkungan masjid ini bukan hanya untuk beribadah tapi juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya dalam rangka kesejahteraan masyarakat,"kata Bupati.

Bupati melihat potensi UKM yang bisa di kembangkan, karena ini adalah jalan lintas sumatera, bisa di bangun kios-kios UKM, atau bisa jadikan pusat UKM Kab. Solok

"Kita berdayakan masyarakat yang ada di Kec. IX Koto Sungai Lasi, Pemerintah Daerah akan berupaya untuk mencoba berkolaborasi dengan perantau untuk membangun Nagari, terutama dalam sektor UKM," ujarnya.

Terakir Bupati memberikan bantuan, untuk Masjid Nurul Ikhlas ini Pemda akan memberikan bantuan sebesar Rp10Juta, di tambah dengan dana pribadi saya sebesar Rp15 Juta, dan totalnya adalah Rp25 Juta.(Mak Itam)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru