Tim XXI Safari Ramadhan Kota Solok Kunjungi Masjid Al-Qadri dan Baitul Rahman

  • Cetak

SOLOK, binews.id -- Tim safari Ramadhan (TSR) Pemko Solok melaluo Tim XXI kujungunjungi Masjid Baitul Rahman Kelurahan XI, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Rabu (29/3/2023).

Tim XXI yang ketuai oleh Asfi Yeni.SH. Wazadly. SH. anggota DPRD Kota Solok, Sitta Novembra. bundo kanduang, Asa Ageng Aprianto, pimpinan bank BRI, Camat Lubuk Sikarah, mewakili Asmaul Husna.S.I.Q.S.TH.I, Lurah XI Suku mewakili dan dua orang tim Pelipu.

Asfi Yeni.SH mengatakan Tim Safari Ramadhan Pemko Solok mengunjungi sebanyak 62 masjid se-Kota Solok yang dibagi menjadi 24 tim. Dalam sambutan, Pemko Solok juga mengajak masyarakat Kota Solok untuk bersyukur agar menjadi warga yang baik, yakni berlaku tertib, sopan, ramah dan menyenangkan.

Baca Juga

Sesuai dengan jargon Kota Beras Serambi Madinah yang diberkahi, maju dan sejahtera, melalui pengembangan sektor jasa yang maju dan modern, Pemko Solok berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

"Salah satunya menjadi warga yang bersyukur atas nikmat iman dan kondisi saat ini. Yakni dengan menjadi masyarakat yang baik, tertib, sopan, ramah dan menyenangkan bagi semua orang," ungkapnya

Asfi Yeni.SH juga mengatakan, sejumlah program strategis sedang dilakukan oleh Pemko Solok saat ini. Di antaranya, program kelanjutan RSUD Kota Solok di Banda Panduang, kelanjutan pembangunan Stadion Marah Adin di Laing, optimalisasi Pasaraya Solok, pembangunan sarana pariwisata Pulau Belibis, serta peningkatan keagamaan Solok Madani, seperti program Hafiz Quran.

"Dukungan penuh dari seluruh warga Kota Solok sangat diperlukan. Karena semua program-program strategis itu, dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat dan peningkatan kesejahteraan seluruh warga Kota Solok," lanjutnya. (san)

Dalam kunjungan ke Masjid Baitul Rahman kelurahan XI suku tersebut, TSR Tim XXI meninggalkan "oleh-oleh" berupa 4 buah Alquran dan uang tunai Rp3 juta.

Sementara itu, pengurus Masjid menyebutkan sejumlah program dilaksanakan di masjid tersebut di antaranya pemberian bantuan aantunan untuk anak yatim kurang lebih 12 juta.(mempe)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru