Dirut PT SP : Wartawan itu Guru Kebaikan

PADANG, binews.id-- Menurut Dirut PT Semen Padang, Yosviandri, wartawan pada hakekatnya bisa mengubah opini miring di tengah masyarakat menjadi positif. Wartawan itu guru kebaikan.

Ia menyebut ini dalam konteks, orang Sumbar, entah oleh sebab apa, adakalanya terjebak pada stigma negatif pada sesuatu yang baru, misal jalan tol. "Itu tidak salah juga, namun perlu ada penjelasan yang panjangdan mendalam dari pers, yang menyajikan berbagai sisi dan aspek baik dari sebuah pembangunan," kata dia disela- sela diskusi dan ngopi bareng Jaringan Pemred Sumbar, Rabu (19/2) di padang

Hal ini diamini sejumlah wartawan yang hadir. "Ya benar itu, saya sependapat," kata Adrian Tuswandi yang akrab disapa Toaik.

Menurut Yos, pers itu punya pengaruh besar, karena itu, potensi besarnya jangan terbuang sia-sia, energinya harus dipakai untuk kemaslahan bersama, peningkatan ekonomi daerah.

Yos melihat, potensi Sumbar tak kalah oleh provinsi lain, cuma cara menjualnya yang kadang kurang pas. Ia berharap ada industri besar di daerah ini selain Semen Padang, dengan demikian dampaknya bagi daerah akan kian terasa.

"Wartawan bisa menggiring hal itu dan membantu menjelaskan kepada masyarakat juga investor," kata dia.

Untuk proyek jalan tol, ia melihat wartawan harus bekerja lebih kuat lagi dengan syarat utama harus tabayyun, sehingga materi pemberitaan kian kaya.

"Teman-teman pasti bisa, mari kita bangun Sumbar, bahwa pertumbuhan ekonomi harus 7 persen kata teman-teman bisa dicapai, bukan hanya karena jalan tol tapi karena potensi yang ada bisa digarap dan berdaya guna ekonomi," katanya. (ril/melba)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru