Kepulauan Mentawai Menerima Penghargaan Coveted Universal Health Coverage dari Wakil Presiden Republik Indonesia

  • Cetak

MENTAWAI, binews.id -- Kabupaten Kepulauan Mentawai baru-baru ini mendapatkan penghargaan bergengsi atas capaian Universal Health Coverage (UHC) tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden RI, KH.Ma'rif Amin, kepada perwakilan enam gubernur negara tersebut. Penghargaan tersebut diterima oleh Drs. Dul Sumarno, M.M, atas nama Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan, S.Sos., M.M.

Upacara berlangsung pada Selasa, 14 Maret, dan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Pemerintah Kepulauan Mentawai bangga telah mencapai 95% cakupan UHC di antara penduduknya, yang menghasilkan pengakuan bergengsi ini.

Baca Juga

Drs. Dul Sumarno, M.M, kembali menegaskan komitmen pemerintah untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di daerah. Dalam mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan tersebut, Drs. Dul Sumarno, M.M menyampaikan apresiasi pemerintah kepada Presiden dan Wakil Presiden RI atas dukungan UHC di Kepulauan Mentawai.

Pencapaian ini tentunya akan menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia untuk berjuang menuju pencapaian Universal Health Coverage. (jbi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru