RSUD Padang Pariaman Siap Tingkatkan Mutu Pelayanan Menuju Akreditasi Paripurna

  • Cetak

PARIT MALINTANG, binews.id - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengutamakan pembangunan dan peningkatan kualitas layanan kesehatan sebagai salah satu prioritas untuk mewujudkan visi daerah yang sukses.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyambut kedatangan Surveyor Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-PKRS) di RSUD Padang Pariaman dan mengungkapkan apresiasi terhadap upaya rumah sakit dalam meningkatkan mutu layanan dan mencapai peringkat akreditasi yang lebih tinggi, Senin (6/3/2023).

RSUD Padang Pariaman Berjuang untuk Peringkat Paripurna Melalui Survey Akreditasi. Dalam rangka peningkatan mutu layanan, RSUD Padang Pariaman diwajibkan melakukan akreditasi minimal tiga tahun sekali sesuai dengan Undang-undang Nomor 44 Tahun 2009. Pada tahun 2018, RSUD Padang Pariaman telah melakukan akreditasi dan meraih peringkat perdana. Sekarang, mereka berjuang untuk mencapai peringkat Paripurna melalui survey akreditasi.

Baca Juga

Bupati Padang Pariaman menyampaikan penghargaan kepada seluruh petugas kesehatan medis dan non-medis yang terlibat dalam usaha meningkatkan predikat rumah sakit dan memastikan layanan kepada masyarakat semakin maju, menyeluruh, dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Lila Yanwar, turut memberikan apresiasi dan harapan bahwa RSUD Padang Pariaman mampu meraih peringkat Paripurna melalui akreditasi ini. Surveyor LAM-PKRS juga memberikan dukungan dalam upaya RSUD Padang Pariaman untuk mencapai peringkat akreditasi yang lebih tinggi.

Penilaian akreditasi dilakukan melalui metode daring pada 2 Maret lalu dan dilanjutkan dengan metode luring pada 6-7 Maret 2023. Tim surveyor yang dipimpin oleh Arina Widya Murni dan Winda Yuniarsih akan memberikan hasil penilaian setelah survey selesai dilakukan.

Pembukaan survey akreditasi RSUD Padang Pariaman juga dihadiri oleh Ketua DPRD Padang Pariaman, Tim Akreditasi dari Kemenkes, Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Direktur RSUD Padang Pariaman, Ketua Tim Akreditasi, Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Alung, Forkopimca, dan Wali Nagari Parit Malintang. (bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru