'Bongkar Mesin', Bupati Pasaman Benny Utama Lantik Pejabat Eselon II

  • Cetak

LUBUK SIKAPING, binews.id - Pemkab Pasaman melakukan "Bongkar Mesin" untuk optimalisasi pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan

Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melakukan evaluasi kinerja secara berjangka yang menghasilkan keputusan untuk melakukan "Bongkar Mesin" atau overhaul terhadap sejumlah komponen penggerak mesin di lembaga Pemkab Pasaman. Tujuannya adalah untuk memastikan agar putaran roda pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan berjalan lebih optimal dan efektif.

Pada hari Jumat (10/03/2023) pagi, Bupati Pasaman H. Benny Utama melantik susunan baru pejabat eselon II.b di lingkungan lembaga pemerintahan yang dipimpinnya. Ada tujuh komponen onderdil yang dipindah letakan dan tujuh pejabat lama yang dialih tempatkan ke posisi barunya yang lebih strategis.

Baca Juga

"Bongkar Mesin" ini dilakukan untuk mempercepat penuntasan target program-program unggulan yang sudah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Pasaman. Bupati Benny Utama menekankan agar para pejabat Pemkab Pasaman dapat memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat dan menjalankan tugas serta fungsi organisasi mereka dengan sebaik-baiknya.

Kabupaten Pasaman memiliki banyak keterbatasan, terutama pada usaha-usaha yang dapat menggerakkan putaran ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, ada ketergantungan besar pada realisasi anggaran melalui program pembangunan dan program-program yang menyasar kebutuhan dasar masyarakat, seperti sektor kesehatan dan pendidikan.

Bupati Benny Utama berharap setelah pelantikan dan pengukuhan, para pejabat bisa langsung bekerja, menempati posisinya masing-masing dan segera melakukan konsolidasi internal dan eksternal.

Ketujuh pejabat yang dilantik dan disumpah pada hari Jumat pagi tersebut adalah Hendra Kurniawan sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Keuangan, M. Iksan sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Teddy Martha sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra, M. Roni sebagai Asisten Administrasi Umum, Hasrizal sebagai Kepala Dinas DPM, Fatrizon sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM, dan Joko Rifanto sebagai Kepala BKPSDM.

"Semoga dengan dilakukan "Bongkar Mesin" ini, Pemkab Pasaman dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan memajukan pembangunan daerah," harapnya. (fajri)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru