Usulkan Penambahan Titik Area Traffic Control System (ATCS) ke Kementrian Perhubungan

  • Cetak

BUKITTINGGI - Pemko Bukittinggi melalui Dinas Perhubungan berusaha jemput bola ke Pemerintah Pusat dengan melakukan kujungan ke Kementerian Perhubungan untuk konsultasi dan koordinasi, sekaligus menyampaikan proposal mohon bantuan penambahan saranan dan prasarana lalu lintas dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan RI.

Proposal permohonan bantuan itu, langsung diserahkan Kadis Perhubungan Kota Bukittinggi Joni Feri bersama asisten ekonomi dan pembangunan setda kota Bukittinggi Rismal Hadi, yang diterima Direktorat Lalulintas Jalan, Kepala Sub.Direktorat Perlengkapan

Jalan M. Husein Saimima, ST., MT, Selasa,(07/03).

Baca Juga

Proposal mohon bantuan itu untuk Penambahan Titik Area Traffic Control System (ATCS) 2 persimpangan di Kota Bukittinggi yaitu, Simpang Aur Atas dan Simpang Tangah Jua,disamping permohonan saranan dan prasaran jalan lainnya.

Dalam pertemuan di Kementerian Perhubungan itu, Kadishub.Bukittinggi melakukan koordinasi dan konsultasi/ diskusi dengan Direktorat Lalulintas Jalan, Kepala Sub.Direktorat Perlengkapan

Jalan.

Pada kesempatan

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi menyampaikan usulan dan program Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi tahun 2024 melalui Kasubdit Prasarana Jalan Direktorat Sarana Prasarana Kementerian Perhubungan tersebut.

Menurut Joni Feri, Sesuai dengan arahan bapak Walikota Bukittinggi Erman Safar SH, usai konsultasi dan koordinasi plus menyerahkan proposal di Kementerian Perhubungan, Kadishub.Bukittinggi bersama asisten ekonomi dan pembangunan setda kota Bukittinggi Rismal Hadi, juga melakukan hal yang sama ke kantor Gubernur DKI Jakarta.

Joni Feri menyerahkan Surat Wako Bukittinggi kepada Gubernur DKI, untuk pengajuan hibah aset/kendaraan layak pakai dari Pemprop DKI yang diterima Asisten 1 Pemprov DKI, SIGIT WIJATMOKO, dan Kadishub Prov DKI, SYAFRIN LIPUTO.

"Alhamdulillah proposal yang kita ajukan mendapat respon positif, baik dari Kemenhub maupun Pemprov. Dan kami akan tetap melakukan koordinasi intensif untuk mengawal proposal yang kita ajukan termasuk akan mengundang pejabat terkait dari Kemenhub maupun Pemprov DKI untuk berkunjung/meninjau langsung ke kota Bukittinggi," ujar Joni Feri

(Ma)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru