Jurusan Jurnalistik Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar Pengabdian di SMAN 2 Lintau Buo

  • Cetak

LINTAU, binews.id -- Jurusan Jurnalistik Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar mengadakan kegiatan pengabdian berbasis sekolah di SMAN 2 Lintau Buo.

Tujuan pengabdian berbasis sekolah ini adalah untuk memberikan materi dan praktek seputar 5W+1H serta mensosialisasikan Jurusan Jurnalistik Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar kepada siswa SMAN 2 Lintau Buo.

Sosialisasi dan pelatihan penulisan berita yang baik dan benar dilakukan oleh HMPS Jurnalistik Islam didampingi dan dibantu oleh 2 orang dosen yaitu Refika Mastanora dan Oktri Permata Lani.

Baca Juga

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh siswa SMA N 2 Lintau Buo. Dimana ketika HMPS Jurnalistik dan para dosen pendamping melakukan sosialisasi jurusan terlihat tertarik dengan "Apa Sih Jurusan Jurnalistik di UIN Mahmud Yunus Batusangkar"?

Usai Sosialisasi Jurusan oleh HMPS Jurnalistik Islam dan Dosen, siswa SMA N 2 Lintau Buo juga antusias ketika membuat berita setelah diberikan materi tentang cara membuat berita yang baik dan benar dengan menggunakan 5W+1h.

Setelah pembuatan berita seputar kegiatan sosialisasi Jurnalisme Islam HMPS yang dilakukan oleh siswa SMA N 2 Lintau Buo, para dosen dan panitia yang mengikuti kegiatan ini mengevaluasi berita mana yang terbaik dan menarik, hingga ditemukan 3 orang terbaik. yang beritanya paling mendekati kriteria cara menulis berita yang baik dan benar. (bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru