Kemenhub Dorong Pengembangan Bandara Rokot Rampung Akhir Maret Tahun Ini

  • Cetak

MENTAWAI, binews.id -- Di akhir penyelesaian bandara Rokot yang saat ini hampir habis masa kontrak demi percepatan pembangunan, Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI, Maria Kristi Endah Murni beserta rombongan kunjungi Mentawai bertujuan untuk tinjau perkembangan Bandara Rokot.

Kunjungan Kerja Dirjen di Kabupaten Kepulauan Mentawai turut serta didampingi oleh Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan di lokasi bandara Rokot Turut hadir Camat Sipora Selatan Yusuf Hadisumarto Ambil Sikap Serius

pembangunan Bandara Mentawai berlokasi di Bandara Rokot, Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, ini memiliki waktu yang sangat singkat. Maka dari itu Dirjen menekankan, bahwa pembangunan ditargetkan selesai pada akhir Maret 2023

Baca Juga

"Mudah mudahan dapat selesai akhir maret 2023 ini, maka dari itu kita terus mengajak pembangunan harus rampung sesuai target yang ditentukan ", ujar Dirjen Maria Kristi saat mengunjungi pembangunan Bandara, Selasa (28/02/2023).

Dirjen Kementerian Perhubungan itu, berharap sebelum diresmikan, Bandara sudah melayani penerbangan domestik. "Kami berharap jenis pesawat itu dapat terbang sedikitnya 2 kali seminggu untuk kelancaran transportasi udara ke Mentawai," sebutnya.

Diketahui setelah pekerjaan Bandara rampung, nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti, landasan pacu (Runway) dengan panjang yaitu 1500-30.Dan dilengkapi dengan parkiran pesawat (apron) berukuran 175-75 meter, landasan penghubung bandara (Taxiway) 75-15 meter. Fasilitas itu nantinya dapat menampung 3 Pesawat ATR 72.

Pengembangan pembangunan Bandara Rokot ini menelan anggaran sebesar Rp547 miliar. (bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru