MILAD TNI AD 3197 ONE Sumbar - Riau Bernostalgia

PADANG, binews.id -- Lebih dari 200 orang anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) wilayah Sumbar -- Riau berkumpul dan bernostalgia mengenang masa 23 tahun yang silam

Ketua TNI AD - 97 One Sumbar - Riau, Joni Susfianto yang didampingi oleh Ketua TNI AD - 97 One Sumbar, Afrizal mengatakan, perayaan Milad ini setiap tahun selalu digelar ditempat yang berbeda, kali ini kita memilih tempat yang indah dan santai di Homestay Harau Safiq, Kota Payakumbuh. Masing-masing anggota berkumpul membawa keluarga besar, beserta istri dan anak --anak.

MILAD TNI AD 3197 ONE Sumbar - Riau ini berlangsung dua hari, Sabtu 15 hingga 16 Februari 2020, dimeriahkan oleh mereka yang bertugas di Korem 032/Wirabraja dan Korem 031/wirabima yang dilantik pada 27 Januari 1997 Se -antero Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Sumatera Barat, bahkan yang dari Pekan Baru.

"Pertemuan ini tidak hanya sekedar berkumpul, namun juga untuk menjalin tali silaturahmi. Setiap mereka saling bercerita indahnya masa pendidikan dikala itu kita semua masih polos, sebagaimana pemuda yang baru lulus SMA, mendaftar sebagai anggota militer, mengikuti pendidikan yang penuh kedisiplinan, kami dibentuk sebagai anggota TNI AD yang mampu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara," jelas Joni Susfianto yang pernah berdinas sebagai Prajurit Komando Pasukan Khusus (KOPASSUS) Pasukan baret Merah dan di Korem 032/Wbr.

Dikatakan Ketua TNI AD - 97 One Sumbar, Afrizal, masa pendidikan adalah kenangan yang tak terlupakan. Berjibaku dan berusaha keras lolos agar bisa dilantik sebagai anggota TNI AD seutuhnya. Tepat, 27 Januari 1997 silam pendidikan berakhir dan kami dilantik sebagai alat pertahanan negara. Siap ditugaskan di wilayah kesatuan Republik Indonesia, menjaga keutuhan negara.

Ditambahkan Afrizal, mereka yang datang reunian itu semuanya berasal dari daerah pelantikan TNI AD berbeda-beda. Ada yang dari Secata B Rindam I/BB Padang Panjang, Rindam II/Sriwijaya dari kodam II /Sriwijaya dan dari Kodam IV/Diponegoro. Berkumpul membawa istri dan anak-anak agar mereka mengetahui perjuangan bapaknya sebagai anggota militer.

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dalam kesempatan ini anggota berbagi sedikit rezeki dengan mereka yang membutuhkan, memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang berada di wilayah Harau," tutupnya. (Dewi)

editor : Melba

Penulis: Imel | Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru