Kapolres Buka Upacara Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri

  • Cetak

DHARMASRAYA, binews.id -- Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K. Pimpin apel pembukaan pembinaan dan pelatihan calon Anggota Polri TA 2023. Selasa (10/1/2023).

Apel pembukaan Binlat ini dilaksanakan di lapangan mapolres Dharmasraya diikuti oleh, Para PJU, personil Polres Dharmasraya dan para peserta Binlat Calon Anggota Polri TA 2023

Dalam amanat nya Kapolres Dharmasraya, mengatakan bahwa 117 peserta Binlat Calon Anggota Polri ini TA 2023 ini merupakan peserta yang telah lulus seleksi pengukuran tinggi dan berat badan dengan persyaratan bagi pria 165 CM, bagi wanita 160 CM di tingkat Polres.

Baca Juga

Binlat ini sangat penting dilaksanakan guna memberikan informasi tentang tata cara/tahapan mengikuti tes menjadi Anggota Polri dan program Binlat ini merupakan inovasi dari Polres Dharmasraya sebagai upaya dalam merekrut Pemuda pemudi Indonesia khusus kabupaten Dharmasraya agar mendapatkan calon Anggota Polri yang bermutu dan berkualitas serta mampu bersaing dengan kompetitor dari kabupaten2 lain. Ucap Kapolres.

Binlat yang dilaksanakan di polres ini meliputi beberapa tahapan kegiatan antaranya, seleksi Administrasi, kesehatan berupa cek tensi, buta warna, kebersihan badan dan pengecekan gigi secara umum, untuk seleksi Psikologi berupa kemampuan kecerdasan, kecermatan dan kepribadian, seleksi akademik berupa mata pelajaran kimia, fisika dan pengetahuan umum sedangkan pengecekan kemampuan Jasmani berupa lari 12 menit jarak dengan tempuh 400 meter dengan nilai maksimal delapan keliling.

Dalam program ini Polres Dharmasraya turut menggandeng dinas pendidikan kabupaten Dharmasraya dalam memberikan pembinaan dan pelatihan kepada peserta.

Lebih lanjut Kapolres mengharapkankan kepada para peserta Binlat ini dilaksanakan dengan serius jadikan kegiatan ini tolak ukur penilaian kemampuan diri serta jangan berpuas diri setelah kegiatan ini berakhir, tetap terus berlatih secara mandiri, keluarkankan semua kemampuannya agar ketika mengikuti tahapan seleksi sesungguhnya telah siap bersaing dan mendapat hasil yang terbaik. Pungkas AKBPNurhadiansyah. (San)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru