Ribuan Warga Turut Serta Semarakkan Malam Resepsi HUT Dharmasraya Ke-19

  • Cetak

DHARMASRAYA, binews.id -- Ribuan masyarakat Kabupaten Dharmasraya memadati halaman Kantor Bupati Dharmasraya, untuk turut serta memeriahkan Hari Jadi Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya yang ke-19. Malam resepsi HUT Kabupaten Dharmasraya tahun ini dimeriahkan dengan bermain dendang KIM bersama. Terlihaat antusias masyarakat yang sangat besar untuk turut serta menyemarakkan ulang tahun kabupaten tercintanya. Pelaksanaan malam resepsi ini dilaksanakan pada hari Sabtu, (07/01/23).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Dharmasraya, Sekda, Kepala OPD, Forkopimda dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan acara pada mala mini merupakan sebagian rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya yang ke-19. "Alhamdulillah berkat dukungan dan kerjasama semua pihak, rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Dharmasraya yang kita laksanakan telah berjalan sukses dan lancar," kata Bupati.

Baca Juga

Pada rangkaian kegiatan HUT Kabupaten tahun ini, kita melaksanakan kegiatan pokok dan kegiatan tambahan pada tanggal 2 Januari 2023, anjangsana ke ziarah makam Pj. Bupati Partama, Ahmad Munawar. Pada tanggal 4 Januari melaksanakan jalan santai dan penampilan wayang kulit. Pada tanggal 5 Januari, upacara di Nagari Koto Baru, menciptakan rekor MURI masakan berbahan telur. Hiburan dengan penampilan Band Republik.

Pada tanggal 6 Januari kita meresmikan Masjid Agung. Tanggal 7 Januari melaksanakan Rapar Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Peringatan HUT Kabpaten Dharmasraya ke-19. Dan malamnya adalah malam resepsi dan dendang KIM. Trakhir, pada tanggal 8 Januari digelar pawai dan karnaval.

"Ini semua berkat kerjasama kita semua, kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan sukses," jelas Bupati.

Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten tidak hanya kita maknai sebagai kegiatan yang bersifat seremonial, tetapi harus dijadikan momentum dalam melakukan perubahan kearah yang positif untuk kemajuan daerah.

Banyaknya rangkaian kegiatan bukanlah mengedepankan kemegahan dan kemampuan keuangan dearah. Akan tetapi dimaksudkan untuk memberikan ruang bagi masyarakat luas dalam menampilkan kreasinya. Baik secara individu maupun kelompok, sekaligus sebagai momentum bagi pemerintah daerah untuk menginformasikan tentang hasil-hasil pembangunan yang telah dilakukan kepada masyarakat.

"Dalam batasan waktu 19 tahun, memang telah banyak yang berubah dan masyarakat juga telah menikmatinya. Walaupun demikian, masih banyak harapan dan kegiatan masyarakat yang akan kita tingkatkan terutama dalam penyediaan pelayanan dasar, seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, sarana transportasi, sarana pertanian, penguatan nilai-nilai budaya dan pengembangan kehidupan keagamaan," bebernya lagi.

Kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh konektivitas pemerintah daerah, bersama masyarakat dan dukungan pemerintah pusat. Saat ini aktivitas pembangunan akan tetap ita lanjutkan dengan memperhatikan skala prioritas, karena peluang untuk membangun sangat terbuka dan kami meyakini semua itu dapat dilakukan.

"Pada ulang tahun ke-19 ni, yang memasuki tahun kedua kepemimpinan kami untuk periode kedua selaku Bupati Dharmasraya, sudah banyak saran dan pemikiran yang disampaikan. Untuk itu, kami berharap lebih baik dalam melaksanakan program dan kegiatan terutama yang menyangkut kepentingan masyarakat," pungkas Bupati.

Sedangkan hadiah yang disediakan untuk masyarakat berupa, motor, motor listrik, kulkas, kipas angin, setrika, uang tunai dan berbagai macam hadiah lainnya yang disediakan oleh panitia untuk kemeriahan HUT Kabupaten Dharmasraya yang ke-19. (bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru