Pilwana Serentak Telah Selesai, Ini Pesan Rahmi Wahidah Anggota DPRD Pasaman

  • Cetak

PASAMAN, binews.id - Pemilihan wali nagari (Pilwana) serentak Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan oleh 35 nagari yang ada di Kabupaten Pasaman pada Senin1(2/12/22) telah selesai digelar dengan aman dan lancar.

Dari 35 nagari yang melaksankan pemilihan wali nagari terdiri dari 25 nagari persiapan, 10 nagari induk dan satu nagari ditunda pelaksanaan pilwananya karena calon wali nagarinya belum memenuhi kuato yaitu Nagari Lansek Kodok.

Dengan telah diselenggarakannya pemilihan walinagari dari 35 nagari tersebut anggota DPRD Pasaman Rahmi Wahidah dari fraksi Gerindra mengucapkan selamat bagi wali nagari yang telah terpilih untuk masa jabatan periode 2022-2028.

Baca Juga

"Ucapan selamat kepada 35 orang calon wali nagari terpilih dengan porelahan suara terbanyak pada Pilwana serentak 2022. Semoga semua calon wali nagari yang terpilih tetap bersikap rendah hati, koperatif sampai nanti ditetapkan dan dilantik sebagai wali nagari definitif," kata Rahmi.

Rahmi Wahidah juga berharap bagi wali nagari yang terpilih dapat menyatukan masyarakat yang ada di nagarinya masing masing.

"Dengan telah dilaksanakanya Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) di 35 Nagari di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman kita berharap bagi siapapun yang terpilih sebagai wali nagari semoga bisa bekerja sama dengan seluruh element masyarakat yang ada dinagari tersebut," ucap Rahmi.

Ia juga mengatakan "Kesuksesan Pilwana itu juga berkat buah dari kerja keras semua penyelenggara, seperti panitia pelaksana, jajaran perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Pasaman, TNI/Polri, dan peran serta segala elemen masyarakat di nagari," tambah Rahmi.

"Bagi wali nagari yang terpilih selamat mengemban tugas untuk periode 2022 - 2028 Semoga ditangan wali nagari yang terpilih tersebut dapat membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat di nagarinya masing masing," tutup Rahmi. (bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru