Polres Dharmasraya Maksimalkan Publikasi Terbaik

  • Cetak

DHARMASRAYA, binews.id -- Guna tersampaikan setiap giat jajaran polisi dalam menjalankan tugas ke masyarakat, serta meningkatkan kinerja kehumasan satuan kerja wilayah se Sumbar. Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sumbar menggelar kegiatan Rapat Bidang Kehumasan, Rabu (30/11/2022).

Rapat Bidang Kehumasan ini yang dilaksanakan di Ruang Hoegeng Lantai IV Polda Sumbar itu turut dihadiri langsung oleh Kasubsi Penmas Sihumas Polres Dharmasraya, IPDA Marbawi didampingi Bripda Irvan Rahmat selaku Bamin Humas dan Bripda Daffa Rahmanda selalu operator humas menghadiri Rapat Kerja Teknis serta 18 seksi humas Polres se Sumbar.

Dalam rapat kerja kali ini, Bidang Humas Polda Sumbar mengusung tema "Humas Polri Yang Presisi Bangkit bersama Masyarakat Menuju Indonesia Maju".

Baca Juga

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, saat membuka rapat bidang kehumasan mengatakan, kegiatan ini berkaitan dengan agenda kinerja Bidhumas.

"Setelah pergantian jabatan Kabid Humas Polda Sumbar, selaku Kabid Humas baru kami menginginkan adanya perubahan bidang kehumasan berkaitan dengan profesionalisme anggota humas," ujar Kombes Pol Dwi Sulistyawan saat membuka Rakernis Bidang Humas Polda Sumbar.

Kombes Dwi menjelaskan bahwa Rakernis ini merupakan momen yang sangat penting dalam upaya meningkatkan profesi, menguatkan komitmen dan menyamakan persepsi tentang tugas dan peran humas polri.

Selain mengenal Kasi Humas sejajaran, lanjut Kombes Dwi, kegiatan yang dilaksanakan ini sekaligus momentum berkenalan dan bersilaturahmi dengan perwakilan wartawan dari masing-masing Polres.

"Kita juga ingin kenal dengan insan media (wartawan) yang ada di Kabupaten Kota," katanya.

Pers dan kemajuan tekhnologi dapat menggiring merubah opini cara berpikir, cara bertindak. Kekuatan media menjadi salah satu pengawasan. Dan pengelolaan media menjadi sangat penting dikepolisian dan sangat bermanfaat.

"Dengan pengelolaan media yang baik dapat membuat persepsi masyarakat menjadi berubah positif dan tentunya meningkatkan kepercayaan masyarakat, serta meningkatkan citra polri," ungkapnya

Ia menjelaskan Rakernis Bidang Humas Polda Sumbar tahun ini dilakukan agar polisi mampu berkomunikasi dengan semua pihak, baik itu masyarakat, media, ataupun berbagai instansi terkait.

"Polisi harus mampu menyampaikan situasi yang ditangani di tengah masyarakat, supaya kepercayaan masyarakat tetap terjaga," imbuhnya.

Terpisah, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah sangat mendukung pelaksanaan Rakernis Bidang Humas Polda Sumbar karena akan menjadi bahan pembelajaran sekaligus evaluasi bagi jajaran Humas Polres Dharmasraya.

"Tentunya kita sangat mendukung kegiatan (Rakernis) ini, selain bahan evaluasi tentunya juga sebagai pembelajaran bagi tim Humas polres Dharmasraya. Karena pemateri yang hadir merupakan pemateri yang telah mengikuti bimtek dan pelatihan dari Divisi Humas Mabes Polri, " ujar Kapolres

AKBP Nurhadiansyah menegaskan bahwa Polres Dharmasraya beserta jajaran kedepannya akan memaksimalkan kinerja humas agar masyarakat merasakan kehadiran polri ditengah masyarakat.

Sementara itu, Kasubsi Penmas Sihumas, IPDA Marbawi didampingi Bripda Irvan Rahmat selaku Bamin Humas dan Bripda Daffa Rahmanda usai mengikuti Rakernis mengaku mendapatkan banyak pelajaran dalam rakernis kali ini.

" Banyak ilmu yang kita dapatkan, dan kedepannya kita akan upayakan maksimal dalam tugas kehumasan dan publikasi agar semua tugas-tugas polri bisa tersampaikan ke masyarakat, " tegasnya

Dalam rapat bidang kehumasan tersebut, dihadiri oleh pejabat di Bidhumas Polda Sumbar, Kasi Humas Polres sejajaran Polda Sumbar, Pejabat PPID satker Polda Sumbar, dan awak media mitra Polres se Sumbar. (bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru