Nevi Zuairina Berikan Pembekalan Sekaligus Serah Terima TJSL di Agam

Politik-86 klik
  • Cetak

AGAM, binews.id -- Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat II dari Fraksi PKS, Hj. Nevi Zuairina berkesempatan memberikan upgrading para guru Sekolah Islam Terpadu (SIT) Raudhah di Lubuk Basung kabupaten Agam. Ia menyampaikan, bahwa pondasi dasar pembangunan masyarakat adalah pemahaman yang kuat dari nilai-nilai agama yang dapat dimulai dengan kecintaan anak-anak akan Al Qur'an.

"Alquran merupakan kitab suci umat Islam yang harus dibaca, dipelajari, dan dipahami untuk kebaikan dunia-akhirat. Dengan mendidik anak untuk mencintai Al Qur'an, maka mengenalkan anak tentang Alquran sejak dini sangat penting sebelum sulit menyerapnya ketika beranjak dewasa. Saya yakin, setiap insan yang memegang teguh pedoman hidupnya, akan menjadi manusia yang bijak dalam segala hal baik hubungan antar manusia maupun hubungan dengan Tuhannya," tutur Nevi.

Legislator asal Sumatera Barat II ini menyampaikan, bahwa Guru sebagai teladan yang bahkan menjadi idola bagi setiap siswa, mesti menjadi cerminan budi pekerti untuk lingkungannnya. Ia mengingatkan, bahwa anak adalah cerminan orang-orang di sekitarnya. Anak-anak akan berefleksi terhadap guru selain dari kedua orang tuanya.

Baca Juga

Nevi menambahkan, Secara alami, anak-anak suka mendengar cerita. Ada sejumlah kisah yang disebutkan dalam Alquran dan biasanya suka dipakai untuk acara mendongeng cerita Islam. Anak-anak dapat mengukir cinta pada Alquran dengan mendengarkan kisah-kisah tersebut.

"Ketika Al Quran menjadi referensi utama untuk dirujuk atas berbagai kegiatan ataupun segala aktivitas mulai dari bangun tidur hingga kembali tidur, Insha Allah masyarakat yang mencerminkan peradaban Islam akan terwujud di Sumatera Barat," urai Nevi pada seminar Upgrading itu.

Selain seminar dan upgrading, Politisi PKS ini juga melakukan serah terima Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada lembaga SIT Raudhah. Dengan TJSL ini, ia berharap ada peningkatan kualitas pendidikan baik fisik maupun non fisik.

"Semoga SIT Raudhah semakin berkembang di Kabupaten Agam ini, dan menjadi sekolah rujukan bagi berbagai sekolah yang ada di sekitarnya. Dapat berkontribusi terhadap pendidikan anak sekitar dan menjadi sekolah harapan bagi orang tua siswa untuk anaknya menjadi siswa berprestasi," tutup Nevi Zuairina. (bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru