Wako Fadly Amran Apresiasi Kegiatan Mabit dan Workshop Desain Poster Dakwah BKPRMI

Gaya Hidup-130 klik
  • Cetak

PADANG PANJANG, binews.id -- Wali Kota, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit), serta Workshop Desain Poster Dakwah yang digelar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Padang Panjang, 12-13 November di Masjid Nurul Amri, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB).

Menurutnya, kegiatan yang didanai lewat APBD ini, menunjukkan komitmen dan konsistensi BKPRMI membina remaja masjid di Kota Serambi Mekkah ini.

Di samping itu, kegiatan tersebut dinilai mengajarkan sosialisasi dan komunikasi yang baik, merupakan bekal di tengah masyarakat nanti.

Baca Juga

"Dari kecil harus dibiasakan bersosialisasi, berkomunikasi. Belajar agama, hard skill adalah kewajiban dan keharusan. Akan tetapi dari sekarang belajarlah berkomunikasi dengan masuk organisasi. Yang kita perlukan ke depan adalah pemimpin-pemimpin," sebutnya saat menutup kegiatan ini secara resmi, Ahad (13/11).

Wako Fadly turut memotivasi peserta kegiatan yang diisi pelajar SLTP, SLTA dan remaja masjid, berjumlah 65 orang ini, agar menjadi pribadi yang percaya diri, ikut aktif diberbagai organisasi.

Fadly menceritakan pengalamannya beroganisasi, aktif di OSIS. Lalu di Amerika Serikat, ia aktif diberbagai organisasi saat menjadi mahasiswa. Selanjutnya, KONI, Kadin, Parfi, KNPI, hingga sebagai ketua salah satu partai politik.

"Kita perlu anak muda yang mau memimpin. Pertemuan seperti ini melatih kita bisa memimpin," ujarnya.

Fadly juga meminta remaja berdakwah dengan strategi sesuai dengan zaman. Seperti melalui media sosial. Bisa dengan me-repost dakwah melalui Instagram, Facebook, dan Twitter. "Jadilah konten kreator yang berdakwah," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kota Padang Panjang, Kasbi, S.Pd.I, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada pemko yang mendanai kegiatan tersebut. Dikatakannya, terkait Workshop Desain Poster Dakwah, para remaja telah mampu merancang poster menggunakan aplikasi Canva.

"Pada Mabit ini, para remaja dilatih bangun sebelum Subuh, Salat Tahajud. Setelah Salat Subuh, disambung dengan kuliah Subuh. Dilanjutkan mengirimkan hasil karya desain " tuturnya. (Put)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru