Jadi Pembicara LDK Himmah, Wako Fadly Amran Bagi Ilmu tentang Membangun Karakter

  • Cetak

SOLOK, binews.id — Peran pemuda pada saat ini menjadi faktor yang sangat berpengaruh untuk bangsa dan negara pada masa yang akan datang. Dalam ruang lingkup kecil, pemuda juga mengambil peran yang sangat penting.

Hal itu disampaikan Wali Kota, H. Fadly Amran saat menjadi pemateri Latihan Kader Dasar (LKD) Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (Himmah) Sumatera Barat, Jumat (23/9) malam.

Kegiatan yang digelar di Lubuk Selasih, Kabupaten Solok itu mengangkat tema "Biasakan, Berkarakter, Meraih Impian".

Baca Juga

"Jika berbicara tentang karakter kepemimpinan, itu berbicara jam terbang. Semakin jauh jam terbang seseorang, maka semakin mantap karakter kepemimpinannya," ungkap Wako Fadly.

Dirinya mengajak para mahasiswa untuk serius dan fokus dalam setiap hal yang dijalaninya saat ini.

"Tekuni apa yang kita jalani saat ini, kerjakan dengan sepenuh hati, jika kita ingin mencapai kesuksesan," ungkapnya.

Dikatakan Fadly, setiap orang mempunyai cara memimpin yang berbeda-beda. Jangan pernah memaksakan diri kita untuk bisa dan mampu menjadi seperti orang lain.

"Di era ini dengan segala kecanggihan teknologi, tingkat persaingan juga semakin tinggi. Sehingga menuntut kualitas dan kinerja manusianya untuk lebih ditingkatkan," tutur Fadly.

Disebutkannya, pemuda harus mampu beradaptasi dengan cepat, belajar dan menjadi lebih baik. Serta melakukan navigasi yang lincah dan tepat agar dapat memecahkan setiap masalah.

"Jika kita membicarakan peran pemuda, sebenarnya sudah menonjol sejak zaman penjajahan. Bagaimana tidak, karena pemuda turut mengambil andil dalam kemerdekaan. Peran pemuda kala itu adalah bertempur melawan penjajah dengan cucuran keringat dan darah. Kekuatan mereka dibutuhkan untuk merebut NKRI dari tangan penjajah," pungkasnya. (Put)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru