Hari Pertama Kerja, Pj Wali Kota Rida Ananda PWI Payakumbuh

  • Cetak

PAYAKUMBUH, binews.id -- Di hari pertama masuk kerja sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Drs. H. Rida Ananda, M.Si langsung menerima kunjungan pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kota Payakumbuh-Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (26/09/2022) di ruang kerjanya.

Rombongan PWI mengucapkan selamat kepada Rida Ananda yang dilantik sebagai Pj. Walikota Payakumbuh oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi, Jumat (23/09/2022) di Auditorium Gubernuran Sumbar, di Kota Padang.

Rombongan PWI Paliko terdiri dari Ketua Yusrizal, Sekretaris Bakhtaruddin, Bendahara Nahar Sago, Sekretaris Panitia Jeffry Ricardo Magno, Bendahara Panitia Syamsir Wandi, Ketua SC Afrimas, Yon Erizon, dan Medio Agusta. Sedangkan dari Pemko Payakumbuh hadir Kabid Humas Rudi Arnel, Kadis Kominfo Junaidi dan Kabag Umum Zetriwardi.

Baca Juga

Dalam pertemuan tersebut Pj. Wako Rida Ananda menyatakan mendukung dan mensupport digelarnya Konferensi Cabang (Konfercab) PWI 'Paliko'.Bukti dukungan tersebut dengan memfasilitasi penyelenggaraannya Di Aula Ngalau Indah Balaikota Payakumbuh.

Selanjutnya Ketua PWI 'Paliko', Yusrizal mengatakan kepada Pj Wako Rida Ananda, Konfercab PWI 'Paliko' akan dilaksanakan Sabtu (01/09/2022) dari pagi hingga siang hari. Konfercab ini diadakan untuk memilih Ketua dan Pengurus PWI Cabang 'Paliko' Periode 2022-2025.

Sebagaimana telah dikomunikasikan sebelumnya oleh panitia penyelenggara, Ketua Yusrizal kembali memperkuat permohonan PWI 'Paliko' agar Pemko Payakumbuh di bawah kepemimpinan Pj. Wako Rida Ananda memberikan dukungan dengan memfasilitasi penyelenggaraan konfercab tersebut.

Menyikapi permohonan PWI 'Paliko', Pj Wako Rida Ananda menyatakan bahwa Pemko Payakumbuh siap mendukung dengan memfasilitasi penyelenggaraan Konfercab di Aula Ngalau Indah, Lantai III, Kantor Walikota Payakumbuh. Penyediaan ruangan juga sejalan dengan pengadaan sound sistem, kursi, meja, dan konsumsi.

"Insyaallah kita dukung dan kita fasilitasi," kata Rida Ananda, sembari memberikan penugasan kepada Kabag Umum Zetriwardi dan Kadis Kominfo Junaidi serta Kabid Humas Rudi Arnel untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk penyelenggaraan Konfercab PWI 'Paliko'.

Pada kesempatan tersebut Ketua PWI Yusrizal juga mengundang Pj Wako Rida Ananda untuk hadir di acara Konfercab sekaligus membuka acara secara resmi.

"Saya usahakan untuk hadir. Mudah-mudahan hari Jumat saya sudah pulang dari Jakarta. Karena hari Kamis ada undangan dari Presiden untuk hadir di Istana tanpa boleh diwakilkan. Seluruh kepala daerah diundang ke Istana oleh Presiden," ujar Rida Ananda.

Mantan Sekda yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas, Kadis Pariwisata dan Asisten III ini juga bercengkrama penuh rasa kekeluargaan dengan rombongan PWI yang hadir. Para senior 'Paliko' Yusrizal, Bakhtaruddin, Nahar Sago dan Aprimas masing-masing punya kenangan manis dengan Rida Ananda. Pertemuan itu pun diselingi gelak dan tawa.

Rida Ananda juga sempat menanyakan jumlah peserta Konfercab, peserta yang memiliki hak pilih dan calon-calon yang akan maju atau mencalonkan diri. Yusrizal mengatakan jumlah peserta lebih kurang sekitar 50 orang, sedangkan yang memiliki hak pilih sebanyak 20 orang. Yang memilikihak pilih adalah anggota biasa. Sementara anggota muda dan calon anggota hanya sebagai peninjau. (Do)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru