SIJUNJUNG, binews.id -- Ombudsman RI Perwakilan Sumbar trnyata memuji Pemkab Sijunjung, Sumbar, telah melahirkan Forum Pelayanan Publik (FPP) Kabupaten Sijunjung.
Untuk diketahui Ombudsman, adalah ruh dalam berbagai bentuk implementasi pelayanan publik yang dilakukan pemerintah/kementerian/lembaga sebagai penyelenggara pelayanan publik.
Hal itu disampai Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani, saat diskusi dengan Forum Pelayanan Publik (FPP) Kabupaten Sijunjung.
Baca Juga
- Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumatera Barat Sidak di Pasar Ibuh Payakumbuh
- Awal Tahun,Pemko Bukittinggi Raih Penghargaan Anugerah Kepatuhan Standar Pelayanan Publik
- Pemkab Limapuluh Kota Diganjar Penghargaan Ombudsman RI
- Ombudsman Sumbar Buka Posko Pengawasan PPDB, Berikut Linknya...
- Ombudsman RI Sorot Minimnya Akses Layanan Publik di Mentawai, Ini Temuannya...
Pertemuan yang berlangsung hampir tiga jam itu berlangsung di kantor Ombudsman di Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat.
Secara gemblang, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani, yang didampingi para kepala asisten, menyampaikan berbagai hal terkait pelayanan publik.
"Ini memang luar biasa, Bupati Sijunjung/Pemkab, satu-satunya daerah di Sumbar yang telah membentuk Forun Pelayanan Publik yang tentunya bisa menjalani amanat visi-misi bupatinya.Ini patut ditiru, kalau tidaksalah pelayanan publik ini sudah berlangsung dua tahun,"kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani, yang juga menyarankan untuk menambah dua orang perempuan dalam FPP itu.
Diskusi itu, selain dihadiri Asisten 3 Setda, dr.H. Edwin Suprayogi,M.Kes, juga dihadiri pengurus FPP Sijunjung, Saptarius (Ketua), Fajar Septrian,SE (Sekretaris), DR. Zikri Alhadi, dan Khairudin (Anggota).
Diskusi itu sangat menarik, karena pembicaraannya mencair terkait pelayanan publik. Apalagi ketika DR. Zikri Alhadi, mengupas soal penguatan dan kualitas pelayanan ditiap OPD yang ada.
Bahkan Wakil Dekan UNP itu mengatakan, keterlibatan perwakilan masyarakat sebagai anggota Tim Forum Pelayanan Publik secara independen menjadi inovasi dan point plus untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Sijunjung.
Sekretaris FPP, Fajar Septrian, mengatakan justeru menyebut kegiatan yang dilakukan Pelayanan Publik justeru kerja gila.
"Karena pelayanan publik sudah mengarah bahkan hingga ke semua lini dengan regulasi jelas dan tentunya Pemerintah daerah harus aktip mefadilitasi beragai kebutuhan pelayanan publik,"papar Ketua Forum Kabupaten Sijunjung Sehat itu. (*/bi)
Editor: BiNews
Komentar