Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar Lakukan Pelatihan Pengembangan Karir

  • Cetak

BATUSANGKAR, binews.id -- Dilaksanakan pelatihan pengembangan karir dengan tema "Finding Your Own Career Path" di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Dalam pembukaan acara yang diwakili oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar yakni Ibu Rini Anita, M.Pd menuturkan kegiatan ini sengaja dirancang untuk kesiapan para sarjana di dunia kerja.

"Kegiatan ini kami laksanakan tidak lain untuk menghantarkan mahasiswa/mahasiswi kami agar siap di dunia kerja nantinya. Selain itu kami juga sengaja mengundang para penerima beasiswa S2 dan S3 baik LPDP maupun MOORA, serta Reviewer pada LPDP. Hal ini tentu saja untuk memotivasi para Sarjana agar tidak hanya puas dengan gelar yang sudah dimiliki saat ini. Tentunya harus optimis untuk meneruskan ke jenjang selanjutnya yakni Magister bahkan Doktor," ujarnya.

Kepala Bagian (Kabag) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Yuldhelas Harmi, S.S, S.Ag, M.A juga mensupport sepenuhnya acara ini.

Baca Juga

"Kita sengaja menganggarkan kegiatan ini demi Sarjana yang berkompeten di bidangnya saat mereka memasuki dunia kerja nanti. Nah inilah kelebihan kita di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar tidak hanya memberikan pelatihan diawal kepada MABA (Mahasiswa Baru) tetapi juga Mahasiswa yang sudah meraih gelas Sarjana juga kita berikan bekal," tuturnya.

Pada kesempatan lainnya Ketua Panitia Kegiatan, Elmiliyani Wahyuni, M.E.Sy mengharapkan para Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mahmud Yunus yang berada pada ruangan dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal.

"Saya berharap ananda-ananda para yudisi di sini tidak menyia-nyiakan kesempatan yang luar biasa ini. Banyak hal yang dapat kita petik dari materi dan motivasi narasumber nantinya," katanya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh 227 Yudisi, dengan narasumber dalam yakni Dr. Wahidah Fitriani, S.Psi, M.A, Dr. Nil Firdaus, M.A, Zainal Fadri, S.Phil, M.A, dan Oktri Permata Lani, M.I.Kom, serta Narasumber dari luar adalah Maya Permata Sari, S.E, M.M, Ria Edlina, M.I.Kom, Very Kurniawan, M.BA, Ali Wardana S.Kom, Roni Fernando, Yasmansyah, S.Ag, M.Pd, H. Yasmar. Selain itu didampingi oleh Civitas Akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar. (*/OPL)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru