BUMDes Batu Jonggi Nagari Kumanis Raih Nominator 20 Terbaik Nasional 2022 Program Desa Brilian se-In

  • Cetak

SIJUNJUNG, binews.id --BUMDes Batu Jonggi, Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat terima reward berupa uang dan bibit durian Montong bertempat di Sitampi, Jorong Tanjung Gadang Utara, Nagari Kumanis Kec.Sumpur Kudus Kab. Sijunjung Provinsi Sumatera Barat.

Pada kegiatan tersebut BUMDes Batu Jonggi Nagari Kumanis meraih nominasi 20 besar rangking 16 Nasional dalam rangka Program Desa Brilian Tahun 2022. Tidak hanya itu, kegiatan juga disertakan dengan penanaman bibit durian Montong. Pada kegiatan tersebut Wali Nagari Kumanis, Sumiki Kamel menuturkan rasa syukur dan terimakasihnya,

"Saya mewakili Nagari Kumanis Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak/Ibu yang telah hadir memberikan support secara langsung kepada BUMDes Batu Jonggi ini. Kami ucapkan puji syukur Alhamdulillah BUMDes Jonggi ini menjadi salah satu nominasi Program Desa Brilian tahun 2022. Tentu ini tidak terlepas dari bantuan masyarakat, Bapak/Ibu sekalian, dan pihak LP2M UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang mana selalu siap sedia dalam mendukung serta memberikan pendampingan terus menerus kepada Nagari Kumanis", ungkapnya.

Baca Juga

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Sumpur Kudus, Awilson S.SKP. "Semoga untuk tahun depan bukan hanya masuk 20 besar saja kalau dapat tahun depan masuk 10 besar. Tentunya kita harus lebih bekerja keras lagi dan mohon terus kepada LP2M UIN Mahmud Yunus Batusangkar dapat mendampingi kami," jelasnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung juga datang dan ikut serta memberikan sambutan mewakili Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung yang tidak dapat hadir dalam acara tersebut mengungkapkan rasa bangganya, "Saya mewakili Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati merasa sangat bangga dengan capaian BUMDes Batu Jonggi Kumanis yang bukan hanya dapat masuk 20 besar Desa Brilian se-indonesia, namun juga merupakan satu-satunya perwakilan Sumatera Barat sebagai salah satu BUMDes yang sudah mempunyai sertifikat Badan Hukum", tuturnya.

Dalam kegiatan ini yang menjadi sponsor adalah Bank BRI. pada kesempatan yang sama Kepala bank BRI Cabang Sijunjung Nanang Sumbara juga memberikan apresiasi penuh kepada BUMDes Batu Jonggi yang telah masuk nominasi 20 besar se-Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan pemberian hadiah sebesar 10 juta Rupiah, dan berupa Bibit durian Montong oleh Bank BRI. Kemudian juga dilakukan penanaman bibit durian Montong secara simbolis.

Ketua LP2M Bapak Dr. M. Fazis, M.Pd dan jajaran juga menyampaikan rasa bangga dan mengutarakan kesiapan untuk selalu mendampingi Nagari Kumanis. "Kami sangat terharu, bangga dan bahagia atas keberhasilan yang sudah dicapai oleh Nagari Kumanis umumnya dan BUMDes Batu Jonggis Khususnya. Kapan saja kami LP2M beserta Tim siap untuk mendampingi Nagari Kumanis demi memaksimalkan potensi yang ada," tutupnya.

Kegiatan ini juga turut hadir Kepala Dinas PMN Sijunjung PLT Joni Antonius, S.SHUT.T, Kepala Dinas Pertanian Sijunjung Ir. Ronaldi, Kepala BRI Cabang Sijunjung Nanang Sumbara, Kapolsek Sumpur Kudus AKP Ulgarmaini, Danramil Sumpur Kudus (Kapten Inf Joni Efendi), Kepala Unit BRI tanjung Ampalu Angga Indra Facma, Kepala UPTB BPP Kumanis Yusuf, Tenaga Pendamping Profesional desa (TP,PD,PLD), Ketua BPN Kumanis beserta Anggota, Ketua KAN Kumanis, Babinsa Kumanis, Babinkamtibmas kumanis, Perwakilan Nasabah KUR BRI nagari Kumanis, Tokoh masyarakat kumanis, dan Mahasiswa/i KKN UIN Mahmud Yunus Batusangkar. (*/OPL)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru