12 Peserta UKW Jenjang Muda Dinyatakan Kompeten

  • Cetak

PAYAKUMBUH, binews.id -- Sebanyak 12 orang peserta Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) jenjang muda yang digelar PWI Payakumbuh untuk angkatan XVIII, dinyatakan berkompeten. Hasil uji kompetensi selama dua hari, Sabtu-Minggu (3-4/9/2022) ini, diumumkan langsung salah seorang penguji, Amril Jambak, Minggu siang.

Amril Jambak mengatakan, agenda pengujian ini merupakan bagian dari edukasi untuk meningkatkan profesionalitas wartawan."Kompetensi ini, merupakan langkah awal untuk lebih meningkatkan kompetensi dalam profesi sebagai wartawan. Semua peserta yang terdiri dari 12 orang wartawan yang mengikuti UKW dinyatakan berkompeten," terang Amril Jambak dihadapan pengurus PWI Sumbar, Eko Yance, Sawir Pribadi dan peserta UKW Minggu (4/9/2022).

Lebih lanjut Amril Jambak mengatakan, dengan adanya tambahan 12 orang hasil UKW di Payakumbuh tersebut, maka jumlah wartawan PWI yang kompeten di Indonesia menjadi 15.547 orang. Sedangkan untuk Sumbar telah berjumlah 634 orang.

Baca Juga

UKW resmi ditutup Plt Ketua PWI Sumatera Barat, Suprapto Sastro Atmojo di Hotel Mangkuto, Payakumbuh, Minggu (4/9/2022) siang."Ujian kompetensi sesungguhnya di lapangan, jangan rendahkan harga diri dengan sikap yang salah. Semoga setelah uji kompetensi teman-teman wartawan menjadi lebih profesional," harap Suprapto Sastro Atmojo, sebelum penutupan.

Plt Ketua PWI Sumatera Barat yang juga Wakil Sekjen PWI pusat ini, juga menyampaikan, bagaimana semua wartawan bisa menjaga nama baik wartawan dan organisasi PWI kedepan.

"Mari wartawan-wartawan muda bangun jurnalis yang profesional serta membangun organisasi PWI menjadi lebih baik. Selamat para peserta UKW yang dinyatakan berkompeten.

Sebelumnya Ketua PWI Cabang Pakumbuh-Limapuluh Kota, Yusrizal mengucapkan terima kasih dan atensi yang besar kepada Pemerintahan Kabupaten Lima Puluh Kota.Berkat kerjasama dengan pemkab melalui Dinas Kominfo UKW ke-18 Provinsi Sumatera Barat ini bisa terselenggara.

Yusrizal mewakili semua panitia mengucapkan selamat dan berterima kasih atas terselenggaranya UKW. "Semoga dengan adanya UKW ini menambah kualitas dan profesionalitas wartawan PWI Cabang Payakumbuh," terang Ketua PWI Cabang Payakumbuh, Yusrizal, (Ly)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru