Diguyur Hujan Sepanjang Hari, Sejumlah Ruas Jalan di Padang Banjir

  • Cetak

PADANG, binews.id - Intensitas hujan sangat tinggi sepanjang Senin (29/8/2022) siang hingga sore, mengakibatkan sejumlah ruas jalan dan pemukiman di Kota Padang, Sumatera Barat, terendam banjir.

Seperti di jalan Hercules, Dadok Tunggul Hitam, air bah itu sudah masuk ke rumah warga.

"Untungnya rumah saya tak masuk air, hanya rumah warga terendam banjir," kata Warni. Ketinggian air dari jalan hampir sedalam 60 centimeter. Diduga, akibat tingginya intensitas hujan membuat parit maupun bandar selokan tak mampu menampung air.

Baca Juga

Bahkan hingga pukul 18.27 WIB, hujan belum reda. Terlihat warga pun mulai panik memindahkan barang beharganya ke lebih tempat yang tinggi. Bahkan ada kendaraan roda empat yang terjebak ditengah dalamnya banjir mengakibatkan kendaraannya mogok.

Banyak kendaraan roda dua yang mati mendadak dan mendorong motornya ditengah derasnya hujan. Sehingga beberapa warga turun untuk membantu demi kelancaran arus lalu lintas.

Hingga pukul 21.00 wib banjir belum juga surut, dan bahkan masih banyak terdengar raungan suara motor yang mogok karena nekat memaksakan diri untuk menerebos banjir. (mel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru