Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Wawako Buka Pelatihan Koperasi

  • Cetak

SOLOK KOTA, binews.id -- Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra membuka pelatihan tata kelola perkoperasian tahun 2022, bertempat di Aula Hotel Taufina, Senin (22/8).

Hadir pada kesempatan ini Kadis Koperindag Zulferi, Ketua Dekopinda Ir. Fatrial Panai, Narasumber dari UPTD Balai Latihan Koperasi Budiman,S. Hum.

Dalam sambutannya Wawako sampaikan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung serta mensupport perkoperasian di kota solok, karena koperasi adalah mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, "Pemerintah kota akan selalu mendukung dan mensupport perkoperasian yang ada di kota solok dengan dukungan yang terukur, terencana, dan dilaksanakan dengan komprehensif," ungkap Wawako.

Baca Juga

Wawako juga berharap dalam penataan managerial setelah kegiatan pelatihan akan lebih baik dengan terwujudnya kelembagaan koperasi yang kuat, akuntabilitas yang lebih bisa dipertanggungjawabkan serta bagaimana kedepan meningkatnya transparansi dalam kelembagaan koperasi yang dikelola peserta.

"Mudah-mudahan pelatihan tata kelola perkoperasian ini dapat menambah wawasan dalam penataan administrasi kelembagaan, pengelolan SDM, pengelolaan personalia, serta pengelolan administrasi keuangan," tambah Wawako.

Dalam laporannya Kadis PKUKM menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 22 s/d 25 Agustus 2022 dengan peserta sebanyak 35 orang terdiri dari pengurus koperasi se Kota Solok dengan tujuan untuk meningkatkan kelembagaan koperasi yang sesuai dengan aturan yang berlaku.(mempe)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru